Meskipun banyak yang tidak percaya dengan pencarian jodoh melalui sosial media atau dating apps, tetapi banyak juga, lho yang benar-benar bertemu jodohnya melalui sosmed

oleh -387 views

Entah seperti apa jalan kita untuk menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pendamping hidup. Terkadang ada orang yang menemukan jodoh mereka di bangku sekolah, teman kuliah, teman kerja dan bahkan ada juga menemukan pasangan melalui media sosial. Meskipun banyak yang tidak percaya dengan pencarian jodoh melalui sosial media atau dating apps, tetapi banyak juga, lho yang benar-benar bertemu jodohnya melalui sosmed.

Melansir dari Liputan6.com (19/11), berbagai cerita netizen juga kerap dibagikan melalui media sosial. Mulai dari pengalaman mistis, cerita dengan teman, gebetan, pacar hingga pernikahan. Bahkan, beberapa netizen juga membagikan pengalaman unik mereka yang menemukan jodoh melalui media sosial.

Tentu saja bisa mendapatkan jodoh melalui media sosial terbilang cukup unik. Bahkan, bukan hanya sampai pacaran saja, para netizen ini juga turut melangkah ke jenjang pernikahan. Kisah cinta netizen yang menemukan jodoh di media sosial hingga berujung pernikahan ini juga kerap membuat netizen lainnya merasa iri.

Banyak yang menyebut jika kisah cinta netizen ini terbilang cukup mulus. Pasalnya beberapa netizen yang berhasil menemukan jodoh di media sosial justru berawal dari sebuah DM atau chat iseng saja. Penasaran bagaiman kisah cinta netizen yang berhasil menemukan jodohnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

 

 

1. Iseng Mengajak Nikah

Kisah cinta yang tengah menjadi perhatian netizen di Twitter diunggah oleh akun @yolandaranielle. Pasalnya, ia mengunggah dua foto mulai dari awal perkenalan dengan pria yang melakukan chat iseng hingga foto berlatar biru untuk sebuah pernikahan.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, akun Twitter @yolandaranielle, memperlihatkan sebuah DM iseng dari seorang pria yang mengajak menikah. Meski sempat dibalas dengan sebuah candaan saja, sang pria tersebut juga membalas bila dengan beribadah apapun bisa terwujud.

Chat tersebut pun diketahui terjadi pada 9 September lalu. Namun, yang menjadi perhatian netizen, ialah keberhasilan niatan sang pria meski awalnya iseng namun berubah menjadi nyata. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang turut mendoakan keduanya. Meski begitu, tak sedikit pula yang mengaku iri. Hingga tulisan ini dibuat, unggahan tersebut pun telah disukai lebih dari 4,7 ribu.

Di zaman teknologi yang serba canggih ini, tak sedikit orang yang menggunakan aplikasi kencan online untuk mencari pasangan hidup.  Nah, siapa tahu di bulan Ramadan ini Sahabat Fimela menemukan jodoh, dan setelah Lebaran bisa naik pelamin.

Ada berbagai alasan mengapa kencan online menguntungkan. Selain akses dan kesempatan untuk bertemu orang baru terbuka lebar, kegiatan ini pun dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa dibatasi waktu dan ruang.

 

 

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika berkenalan secara online. Kita sering mendengar cerita kalau banyak juga yang akhirnya kecewa setelah menggunakan aplikasi-aplikasi kencan online, yang disebabkan oleh banyak faktor antara lain, informasi dan foto yang tidak sesuai, kasus penipuan, menghilang (ghosting) dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, dalam mendapatkan pasangan kencan online, ada dua hal yang harus kita miliki, yakni, keberanian dan perencanaan bijaksana. Coba simak tips-tips berikut ini agar ketika kamu menggunakan aplikasi kencan online, tetap bisa merasa aman, nyaman dan tidak mudah tertipu.

1. Tidak Ada yang Sempurna

Memang menggiurkan membalas chatting dari pria yang foto profilnya terlihat tampan bagaikan selebritis, dengan profil sekelas sultan minyak dari Arab, sempurna sekali untuk dijadikan pasangan hidup. Tapi di dunia ini tidak ada yang semuanya sempurna, bisa saja fotonya diambil dari google atau mengarang bebas profil diri agar yang melihat langsung merasa tertarik.

Jadi, cobalah memilih dan memilah aplikasi kencan online yang mempunyai fitur dan sistem yang baik dan aman.  Di aplikasi dating.com yang sudah berdiri sejak 2013, semua profil pengguna, harus terverifikasi dan dengan fitur live yang terdapat didalamnya, bisa dengan aman video call an dan memastikan bahwa photo yang ditampilkan adalah photo asli.

Aplikasi ini tidak melulu menawarkan seseorang untuk mencari pasangan hidup saja, akan tetapi, di aplikasi ini, seseorang bisa mendapatkan teman baru, rekan bisnis, atau bahkan teman yang bisa mencarikan pasangan hidup.

2. Hindari Chat di Luar Aplikasi

Dengan alasan sibuk dan jarang buka aplikasi kencan, biasanya seseorang akan langsung kasih nomor telepon dan pindah ke aplikasi lain (whatsapp).  Usahakan jangan terlalu cepat pindah dan tetap melanjutkan chat di dalam aplikasi saja.

Apabila bertemu sang penipu atau predator (sesuatu hal yang tidak kita harapkan tentu saja!), aplikasi kencan akan membantumu menelusuri dan kamu bisa langsung melaporkannya.

Sekarang ini, aplikasi kencan sudah memiliki fitur-fitur yang lengkap dengan sistem keamanan yang baik. Apabila seseorang serius denganmu, Ia akan menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi kencan tersebut dan selalu menunggu balasan darimu, tanpa buru-buru pindah ke aplikasi message lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.