Milyuner Amerika Serikat Dan Friedkin kini menjadi pemilik baru klub Serie A Italia, AS Roma Dan Friedkin lewat perusahaannya Friedkin Group

oleh -21 views

Milyuner Amerika Serikat Dan Friedkin kini menjadi pemilik baru klub Serie A Italia, AS Roma. Dan Friedkin lewat perusahaannya Friedkin Group telah meneken kontrak pembelian senilai 591 juta Euro pada hari Rabu (5/8/2020).

“Kami telah menandatangani kontrak malam ini dan, dalam beberapa hari mendatang, sekarang akan bekerja sama untuk menyelesaikan proses formal dan hukum yang muncul akibat perpindahan kepemilkan klub,” kata presiden Roma James Pallotta dalam sebuah pernyataan.

“Selama sebulan terakhir, Dan dan Ryan Friedkin telah menunjukkan komitmen total mereka untuk menyelesaikan kesepakatan ini dan membawa klub maju dengan cara yang positif. Saya yakin mereka akan menjadi pemilik masa depan yang hebat untuk AS Roma.”

Sebelumnya investor AS yang dipimpin oleh Pallotta membeli AS Roma pada tahun 2012.

Pallotta, seorang pengusaha keturunan Italia, berjuang untuk menghidupkan kembali kekayaan klub, yang memenangi tiga gelar terakhir Serie A pada 2001. Sayangnya, rencananya untuk membangun stadion baru gagal karena masalah perencanaan.

Roma gagal lolos ke Liga Champions musim depan melalui Serie A saat mereka finis di urutan kelima tetapi masih bisa mencapai kompetisi teratas Eropa dengan memenangkan Liga Europa. Mereka memainkan leg pertama babak 16 besar melawan Sevilla pada Kamis malam.

728×90 Leaderbord