MOBIL PELAYANAN SIM KELILING POLDA METRO JAYA DUKUNG PEMBUATAN SIM UMUM DI SESKOAL

oleh -99 views

 

Seskoal, 01 April 2021,Sinergitas TNI-Polri adalah unsur kekuatan yang selalu menjadi kekuatan Bangsa dan Negara Indonesia, salah satunya dibuktikan dengan adanya kerjasama antara Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, yang mendatangkan dua unit Mobil SIM (Surat Izin Mengemudi) Keliling di halaman Gedung JOPR (Join Operations Plan Role) Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (01/04).

Adapun Pelayanan SIM Umum bagi Pejabat Utama Seskoal, Para Dosen Patun dan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 yakni perpanjangan SIM A dan C Umum yang telah habis masa berlakunya dan pembuatan SIM A dan C Umum baru. Dalam pembuatan SIM tersebut, para peserta harus melalui berbagai tes terlebih dahulu seperti tes ujian tertulis dan praktek mengemudi, peserta harus dinyatakan lulus tes dan mendapatkan SIM tersebut.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han) didampingi Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla dan Komandan Korsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla., dalam kesempatannya turut hadir meninjau pelaksanaan pelayanan SIM Keliling di Seskoal sekaligus ikut dalam perpanjangan SIM yang dilaksanakan pada saat itu.

Disela-sela kegiatan, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han) menyampaikan harapannya dalam kegiatan ini semoga dengan adanya pelayanan SIM Keliling di Seskoal ini dapat membantu para Prajurit dan PNS dilingkungan Seskoal untuk melengkapi kelengkapan berkendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Dan yang terpenting para Personel Seskoal harus taat pada aturan serta disiplin berlalu lintas.

Pelayanan SIM kelilling di Seskoal kali ini juga wujud sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin baik hal ini juga terbukti dalam Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 ini terdapat 4 Pasis dari Polri yang mengikuti pendidikan di Seskoal begitupun di Sespimti Polri juga TNI Angkatan Laut mengirimkan Pasis untuk belajar di sana. Hal ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M dalam kutipan “Jalin Soliditas Dengan Segenap Komponen Pertahanan Dan Keamanan Negara Menuju Sinergitas Dalam Kesemestaan”.

728×90 Leaderbord