MPL, platform mobile eSport berbasis ketangkasan, membuktikan diri sebagai salah satu platform game favorit

oleh -310 views

Memasuki tahun kedua kehadirannya di Indonesia, Mobile Premier League (MPL), platform mobile eSport berbasis ketangkasan, membuktikan diri sebagai salah satu platform game favorit di Indonesia dengan pencapaian 5 juta pengguna.

Country Head Mobile Premier League Indonesia, Ridzki Syahputera, mengatakan, pencapaian tersebut merefleksikan tingginya minat para penggemar game di tanah air terhadap platform MPL dan besarnya potensi pasar mobile eSports di Indonesia yang kini menduduki peringkat nomor satu di Asia Tenggara untuk pendapatan industri game.

“Kami sangat bersemangat dan berterima kasih kepada para penggemar game di Indonesia yang telah mempercayakan MPL sebagai platform favorit mereka untuk bermain mobile eSports. Sebagai pemain baru di industri mobile eSports Indonesia, kami berhasil membuka tahun ini dengan mencatat kenaikan sebesar 174% pengguna baru di kuartal pertama dibanding periode yang sama tahun lalu,” ujar Ridzki Syahputera dalam siaran pers, Rabu (16/6/2021).

Rizki menjelaskan, pencapaian ini menjadi bukti bahwa pasar mobile eSports tanah air akan terus berkembang dan semakin digemari banyak kalangan.

“Sebagai penyedia platform, MPL akan terus mengedukasi para pengguna dan berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar game di seluruh Indonesia,” kata Ridzki Syahputera, Country Head Mobile Premier League Indonesia.

Menurut Ridzki, strategi MPL yang berkontribusi pada pencapaian tahun ini meliputi inovasi permainan, serta upaya untuk menganalisa dan meningkatkan pemahaman pengguna yang semakin baik terkait dengan fitur, kompetisi, dan reward di platform MPL.

“Kami terus mengajak masyarakat, khususnya para penggemar game, untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform kami,” imbuhnya.

Selain itu, sejumlah selebriti dan pemain game terkenal di Indonesia juga turut memberikan testimoni mereka setelah merasakan keseruan bermain. “Melalui serangkaian strategi ini, kami harapkan dapat memperluas pasar kami di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri mobile eSport Indonesia,” tambah Ridzki.

MPL mencatat lebih dari 500.000 game dimainkan pada Mei 2021. Pengguna dapat memainkan dua kategori game yang terdiri dari game kasual dengan lebih dari 30 pilihan permainan, dan fantasy game yang diperuntukan bagi penggemar olahraga untuk menganalisa pertandingan favorit mereka seperti sepak bola, basket dan baseball.

Keunikan inilah yang menjadi alasan banyak orang termasuk para penggemar game, gamer profesional, dan selebritas seperti Baim Wong memilih MPL sebagai platform mobile eSport favorit mereka.

“Walaupun mobile eSport terbilang baru di Indonesia, namun kami menerima antusiasme yang tinggi dalam waktu singkat. Kemajuan ini juga akan memberikan dampak positif bagi para pengembang game lokal tanah air untuk mendapatkan daya tarik yang lebih cepat dan secara berkesinambungan, memberikan akses pengalaman turnamen yang lebih menarik bagi para pengguna MPL,” pungkas Ridzki.

No More Posts Available.

No more pages to load.