Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, kembali ke jalur kemenangan

oleh -179 Dilihat

Setelah tersisih di babak semi final Korea Terbuka pekan lalu, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, kembali ke jalur kemenangan. Juara All England ini sukses mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim di babak 32 besar turnamen bulutangkis Korea Masters 2022.

Berlaga di Gwangju Yeonju Stadium, Selasa (12/4/2022), Bagas/Fikri menang dua gim langsung 21-17, 21-17. Di turnamen berlevel BWF Super 300 ini, Bagas/Fikri mengatakan ingin juara walau rasa jenuh menghantui mereka.

“Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh,” ucap Fikri.

Tapi kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan,” lanjutnya.

Selain rasa jenuh yang menganggu fokus, stamina juga menjadi perhatian pasangan unggulan keempat itu.

“Hari ini saya merasakan capek dan agak engap, mungkin stamina juga sudah menurun,” tutur Fikri.

“Besok kami libur, tapi tetap mau latihan. Semoga staminanya bisa meningkat lagi. Selain itu, memang harus banyak makan yang berprotein tinggi dan istirahatnya harus cukup. Kalau dari segi menjaga fokus saya mungkin lebih ke enjoy saya, jangan terlalu terbebani,” jelas atlet kelahiran Bandung, 15 November 1999 itu.

Disinggung mengenai pertandingan tadi, Fikri/Bagas mengatakan sudah tampil cukup baik.

“Kami bermain cukup baik hari ini, hanya tadi di awal gim kedua sampai interval sempat hilang fokusnya. Alhamdulillah setelah itu bisa kembali ke bentuk permainan yang diinginkan,” kata Fikri.

“Di pertandingan selanjutnya harus mengurangi kesalahan sendiri dan tahan fokusnya,” kata Fikri lagi.

Sayangnya, langkah wakil Indonesia lain harus langsung terhenti. Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle ditaklukkan lawannya asal Korea Tae Yang Shin/Chang Ye Na, 19-21, 18-21.

No More Posts Available.

No more pages to load.