Nakes Lantamal III Jakarta ikuti Gelar Apel Kelengkapan Serbuan Vaksin Covid 19 ke wilayah Aglomerasi Bogor dan Tangerang

oleh -665 views

 

Dispen Lantamal3,- Sebanyak 220 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berasal dari Prajurit Dinas Kesehatan Lantamal III Jakarta, Koarmada 1, Pushidrosal, Kolinlamil, Seskoal, Kormar, RSAL MTH, RSMC, Satkes Denma Mabesal, Yayasan Hangtuah, Stikes dan Ladokgi mengikuti Apel Gelar Kelengkapan dalam rangka jelang serbuan vaksin Covid 19 ke wilayah Aglomerasi Bogor dan Tangerang, Selasa(19/10/2021) di lapangan Apel Mako Koarmada 1 Jakarta.

Apel Gelar Kelengkapan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Arafuru Mako Koarmada I tersebut dipimpin langsung Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut yang dibacakan Pangkoarmada I mengatakan,” 220 Personel tenaga Kesehatan TNI AL akan diberangkatkan ke wilayah Aglomerasi Bogor dan Tangerang beserta tim pendukung serta kelengkapan medis dan logistic kesehatan. Wilayah tersebut saat ini dijadikan sasaran vaksinasi nasional karena prosentase masyarakat yang tervaksin masih sangat rendah,” Pungkas Arsyad.

Lebih lanjut dikatakan,“ Selain wujud komitmen TNI untuk mempercepat program vaksinasi nasional keseluruh wilayah Indonesia, juga sebagai bentuk nyata kesiapan kekuatan Angkatan Laut yang siap dioperasikan atau Operational Ready Force,” imbuhnya.

Sementara itu dilokasi yang berbeda Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. mengatakan,” Lantamal III Jakarta dan Jajarannya selalu siap mendukung keberhasilan program pemerintah dalam serbuan Covid-19 diseluruh wilayah. Lantamal III berharap kegiatan serbuan vaksin yang sudah dan sedang berlangsung saat ini merupakan implementasi pengabdian TNI yang secara langsung menyentuh masyarakat. Sebagai satu bangsa yang utuh dalam kerangka NKRI, kita harus dan pasti bisa mengatasi segala tantangan dan persoalan yang dihadapi saat ini secara bersama,” pungkas Farouq.

No More Posts Available.

No more pages to load.