Nama Inter Miami CF mencuat ketika seorang pemain bintang, Lionel Messi memilih bergabung setelah meninggalkan Paris Saint- Germain

Olahraga437 Dilihat

Nama Inter Miami CF mencuat ketika seorang pemain bintang, Lionel Messi memilih bergabung setelah meninggalkan Paris Saint- Germain (PSG). Inter Miami adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Miami, Amerika Serikat.

Klub ini didirikan pada tahun 2018 dan mulai berkompetisi di Major League Soccer (MLS) pada musim 2020. Inter Miami merupakan salah satu klub yang dimiliki oleh mantan pemain sepak bola ternama, David Beckham. Kedatangan Beckham mampu mendongkrak reputasi Inter Miami.

Sejak didirikan, Inter Miami telah menjadi klub yang menarik perhatian publik dengan kedatangan pemain-pemain terkenal seperti Gonzalo Higuaín, Blaise Matuidi, dan Rodolfo Pizarro. Klub ini memiliki visi untuk menjadi kekuatan utama dalam sepak bola Amerika Serikat dan mendapatkan dukungan yang luas dari komunitas sepak bola Miami.

Sejarah Inter Miami CF
Inter Miami CF didirikan pada tahun 2018 oleh sekelompok pemilik termasuk mantan pemain sepak bola ternama, David Beckham. Beckham telah lama berkeinginan untuk memiliki klub sepak bola di Amerika Serikat setelah mengumumkan niatnya untuk bermain di MLS pada tahun 2007. Menurut perjanjian kontraknya saat bermain untuk LA Galaxy, Beckham memiliki opsi untuk membeli klub ekspansi MLS di masa depan dengan harga diskon.

Profil dan Sejarah Inter Miami, Klub Baru Lionel Messi
Penggemar Inter Miami mengibarkan spanduk La Familia pada babak pertama pertandingan sepak bola MLS melawan Orlando City, Sabtu, 20 Mei 2023, di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat.

Pada bulan Maret 2014, Beckham mengumumkan bahwa ia telah memperoleh hak kepemilikan klub ekspansi di MLS seharga $25 juta, sesuai dengan perjanjian kontraknya. Miami dipilih sebagai lokasi klub baru ini, dan Beckham bekerja sama dengan sekelompok investor untuk memulai proyek ini.

Namun, perjalanan klub baru tersebut tidak berjalan mulus. Mereka mengalami hambatan dalam mencari lokasi yang cocok untuk membangun stadion sepak bola mereka. Rencana awal untuk membangun stadion di pusat kota Miami menghadapi kendala hukum dan protes warga setempat. Akhirnya, Inter Miami setuju untuk membangun stadion sementara di Fort Lauderdale, Florida, yang kemudian diberi nama “Inter Miami CF Stadium” atau DRV PNK Stadium.

Pada tanggal 29 Januari 2018, Beckham dan para pemilik lainnya secara resmi mengumumkan pendirian klub dengan nama “Club Internacional de Fútbol Miami” atau yang lebih dikenal dengan Inter Miami CF. Mereka juga merilis logo klub yang terinspirasi oleh semangat kosmopolitan Miami dengan desain yang sederhana dan simbolis.

Inter Miami CF bergabung dengan MLS sebagai klub ekspansi pada musim 2020. Pada tahun yang sama, mereka memperkenalkan pelatih mereka, Diego Alonso, dan membangun skuad mereka dengan merekrut pemain-pemain berpengalaman seperti Blaise Matuidi, Gonzalo Higuaín, dan Rodolfo Pizarro.

Klub ini memulai debut kompetitif mereka pada 1 Maret 2020 dengan pertandingan tandang melawan klub lain yang baru didirikan, Nashville SC. Sayangnya, musim pertama mereka tidak berjalan dengan baik, dan Inter Miami gagal mencapai babak playoff.

Pada tahun 2021, setelah musim yang kurang memuaskan, Diego Alonso digantikan oleh pelatih baru Phil Neville. Neville, yang sebelumnya merupakan pelatih tim nasional wanita Inggris, diharapkan dapat membantu Inter Miami meraih kesuksesan di MLS.

Sejarah Inter Miami masih terus berkembang, dan klub ini terus berusaha untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di dunia sepak bola Amerika Serikat. Terbukti langkah demi langkah Inter Miami berhasil mendatangkan Lionel Messi dengan kontrak selama dua setengah tahun dengan status bebas biaya transfer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *