Nama merek mobil China, Mecides, tiba-tiba jadi pusat perhatian di dunia maya

 Nama merek mobil China, Mecides, tiba-tiba jadi pusat perhatian di dunia maya

Otomatif107 Dilihat

Nama merek mobil China, Mecides, tiba-tiba jadi pusat perhatian di dunia maya. Sayangnya nama perusahaan tersebut dikenal bukan karena prestasinya tapi karena tindakan buruk yang suka membajak desain mobil-mobil terkenal.

Dikutip Carscoops Minggu (18/2/2024), upaya membajak desain mobil terkenal yang dilakukan Mecides bikin geleng-geleng kepala.

“Dari namanya saja sudah terkesan meniru, Mecides tentu mengingatkan kita pada Mercedes,” tulis Carscoops.

Mobil yang desainnya dibajak oleh Mecides tidak main-main. Mereka berani membajak desain mobil biasa hingga mobil supermewah. Sebut saja desain Ford Bronco, Mini, Porsche hingga Buggati Chiron.

Uniknya lagi Mecides justru tidak kenal ampun membajak desain mobil merek lain. Mereka juga tidak ragu membuat mobil mereka mirip dengan mobil-mobil merek China yang memang laris di pasaran.

Beberapa mobil China benar-benar mereka tiru dengan baik. Contohnya Wuling Binguo Ev yang juga dijual di Indonesia.

“Yang membedakan dengan mobil aslinya hanyalah ukuran. Mecides meniru desain mobil-mobil terkenal dan dijadikan mobil-mobil berukuran kecil,” terang Carscoops.

Tidak hanya ukuran, mobil-mobil Mecides sepenuhnya merupakan kendaraan listrik. Spesifikasinya justru tidak terlalu menarik karena hanya dilengkapi dengan motor listrik tunnggal berkekuatan 10 kW yang hanya bisa menghasilkan tenaga 13 daya kuda.

Sayangnya Mecides tidak mencantumkan harga dari mobil-mobil yang mereka miliki. Hanya saja pemesanan masih tetap bisa dilakukan melalui situs resmi Mecides.