Nama Ria Prawiro mungkin kurang akrab di telinga generasi masa kini

oleh -517 views

Nama Ria Prawiro mungkin kurang akrab di telinga generasi masa kini. Padahal, Ria merupakan sosok musisi yang sangat produktif di dekade 80-an.

Kini, Ria kembali hadir lewat single “Tetap Cinta”. Untuk bisa menarik pendengar dari generasi masa kini, ia pun menggandeng penyanyi jebolan ajang “The Voice” 2016, Mark Pattie.

Lagu “Tetap Cinta” menurut Ria memiliki makna sangat luas, baik dari sisi lagu maupun lirik.

“Ini bukan semata hanya cinta dari seseorang untuk kekasih hatinya. Disebut memiliki makna yang luas, mungkin karena rasa cinta itu sendiri bisa ditujukan kepada Tuhan, negeri, ataupun lingkungan dan sesama. Terlebih di masa PPKM seperti sekarang, di mana kita berada dalam situasi resah berkepanjangan, maka memelihara rasa ‘Tetap Cinta’ pada semua yang saya sebutkan tadi adalah mutlak,” tutur Ria, Senin (26/7/2021).

Nuansa adult contemporary yang mengalun lembut pada lagu ini terasa sangat pas dengan vokal Mark. Di sini terlihat jelas kepiawaian Ria dalam memilih penyanyi. Walaupun ada gap usia cukup jauh, dengan Mark, tapi Ria cukup jeli menjadikan lagu ini terkesan kekinian.

“Secara keseluruhan aku cukup puas dengan lagu ‘Tetap Cinta’ ini. Soalnya pesan yang ingin aku sampaikan dalam lagu ini telah ter-delivery dengan baik lewat sentuhan vokal yang pop dan harus dijiwai,” ujar Mark.

Mark mengaku untuk membawakan “Tetap Cinta” ia harus berupaya keluar dari zona nyamannya selama ini.

“Tapi sebagai penyanyi aku berusaha membawakan lagu ini sesuai dengan gaya dan karakter aku dan bisa menyampaikan pesannya dengan baik,” ungkap pria berdarah Ambon ini.

Ria Prawiro telah berkiprah di dunia musik selama 35 tahun. Sebelumnya ia telah bekerja sama dengan musisi-musisi papan atas. Di antaranya adalah Dodo Zakaria, Aminoto Kosin, Euis Darliah, Vina Panduwinata, dan Ruth Sahanaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.