Nama Riang Prasetya yang merupakan Ketua RT Pluit tengah ramai dibicarakan. Simak profil Riang Prasetya selengkapnya di bawah ini

Nasional600 Dilihat

Nama Riang Prasetya yang merupakan Ketua RT Pluit tengah ramai dibicarakan. Simak profil Riang Prasetya selengkapnya di bawah ini.

Sosok Riang Prasetya, Ketua RT 011 RW 03, mulai viral karena dia dengan berani melawan para pemilik tempat usaha yang diduga melakukan pelanggaran pembangunan ruko di Jalan Niaga, RT 011 RW 03 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Meski hanya penguasa setempat, tetapi aksi berani Riang mendapat banyak apresiasi dari netizen.

Pasalnya Riang Prasetya tidak gentar menegur para pemilik ruko yang menyerobot hak warga Kelurahan Pluit. Ini profil Riang Prasetya si Ketua RT Pluit Jakarta.

Profil Riang Prasetya
Riang Prasetya yang merupakan Ketua RT 11 RW 03 adalah seorang Magister Hukum. Dia lulus pada 2018 setelah menempuh pendidikan Magister di Universitas Tarumanegara (UNTAR) Jakarta, dan mengambil jurusan Program Studi Hukum.

Jadi tidak heran Riang paham soal aturan soal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan aturan-aturan lainnya terkait batas bangunan. Protes yang dilakukan Riang sebenarnya sudah berlangsung sejak 2019, jadi bukan baru-baru ini aksinya dia lakukan.

Sudah sejak lama Riang melakukan protes menghadapi oknum pemilik ruko yang menyerobot bahu jalan dan menutupi saluran air. Aksi protes yang dia lakukan adalah dengan memasang spanduk yang berisikan tulisan untuk menyindir oknum-oknum pejabat yang memberikan izin pada pemilik ruko yang meluaskan bangunan yang ternyata menyerobot jalanan umum.

Aksi Riang pun mendapat banyak dukungan, salah satunya dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Heru Budi langsung meminta pejabat dari dinas terkait untuk memeriksa bangunan ruko Pluit Niaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *