NASIONAL JELANG CUTI BERSAMA DAN MUDIK LEBARAN, KOMANDAN DENMA KOLINLAMIL PIMPIN APEL KHUSUS

oleh -154 Dilihat

Pemerintah telah menetapkan jadwal cuti bersama Lebaran tahun 2022 dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Cuti bersama Lebaran tahun ini terhitung mulai 29 April dan 4-6 Mei 2022 mendatang. Dalam hitungan hari prajurit Kolinlamil yang akan melaksanakan mudik lebaran sudah mulai menyiapkan banyak hal agar dalam pelaksanaanya tidak ada kendala. Diantaranya harus memastikan pada tanggal dimana dinyatakan cuti bersama, prajurit tidak dalam posisi dinas jaga atau siaga operasi.

Dalam rangka menyongsong cuti bersama dan mudik lebaran, Komandan Detasemen Markas Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar mengambil apel khusus untuk menyampaikan arahan dan penekanan Pimpinan yang dilaksanakan di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (25/4).

Komandan Denmako Kolinlamil dalam pengarahannya mengatakan bahwa prajurit Kolinlamil yang akan melaksanakan mudik lebaran agar melaksanakan aturan Pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19 dan bagi prajurit yang mudik menggunakan kendaraan pribadi agar selalu mengutamakan keselamatan dan menyiapkan kondisi kendaraan agar tidak ada kendala selama di perjalanan.

“Periksa kembali kondisi mobil yang akan digunakan untuk perjalanan jauh, dan pastikan semua surat-surat seperti SIM, STNK, Surat Ijin Jalan serta identitas diri masing-masing tidak ada yang ketinggalan. Walaupun tidak ada larangan, prajurit yang mudik menggunakan sepeda motor harus lebih berhati-hati, bila kondisi lelah segera menepi untuk beristirahat terlebih dahulu. Dan khusus prajurit yang terlibat dinas jaga agar lebih waspada dan menempati penjagaan tepat waktu.” tandas Komandan Denma Kolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menghimbau dan mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit Kolinlamil yang akan melaksanakan mudik lebaran agar selalu waspada ketika di perjalanan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan cek kesiapan kendaraan masing-masing agar di perjalanan tidak ada kendala apapun. Hindari hal-hal yang menimbulkan penilaian masyarakat adanya arogansi aparat militer. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah disiplin protokol kesehatan dimanapun berada.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono berpesan kepada seluruh prajurit TNI AL agar memanfaatkan waktu cuti bersama dengan sebaik-baiknya. Patuhi protokol kesehatan Covid-19 mengingat pandemi belum dinyatakan berakhir dan hindari pelanggaran atau perbuatan yang bisa merusak citra baik TNI AL. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.