National Basketball Association (NBA) kembali menghadirkan program Jr NBA bagi putra dan putri berprestasi

oleh -565 views

National Basketball Association (NBA) kembali menghadirkan program Jr NBA bagi putra dan putri berprestasi dibidang olahraga Bola Basket di seluruh Indonesia. Serangkaian acara yang akan berlangsung selama lima minggu dan diadakan secara daring melalui platform konferensi video yang dapat diikuti siapa saja, telah dimulai pada Sabtu, 6 Maret 2021 lalu.

Turut hadir E’Twaun Moore, pemain NBA Phoenix Suns dan Angel McCoughtry yang merupakan pemain WNBA Las Vegas Aces membantu melatih anak-anak Indonesia.

Bupati Pesawaran

Program ini akan menampilkan pemain-pemain NBA dan WNBA lainnya dan mengajak peserta untuk mengembangkan kemampuan, kepemimpinan, dan life skills setiap Sabtu pagi pada minggu pertama setiap bulannya.

“Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran anak muda di indonesia. Untuk di Asia, program ini sudah dijalankan sejak 2014 lalu dan telah menjangkau 18 juta anak muda di seluruh Asia. Lewat program ini, kami berusaha mengajarkan dasar dasar bermain basket, Sportivitas (sportsmanship), kerja sama tim (teamwork), sikap positif (attitude) dan respek (respect) atau yang kita sebut STAR,” ujar Roger Ong selaku Senior Manager Marketing Communication NBA Asia kepada media belum lama ini.

Selain akan mengajarkan pelatihan terhadap generasi muda, melalui program ini, NBA Asia juga melakukan pelatihan kepada 62.000 guru dan pelatih dari 37.000 sekolah dan lembaga pendidikan di 50 kota di seluruh Asia.

“Program ini juga akan menyediakan video dan konten untuk guru olahraga dan pelatih dari sekolah yang berpartisipasi, dengan peluang satu tahun pengembangan diri untuk calon pemain melalui platform digital. Untuk menghadiri semua sesi, seluruh partisipan harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu .

Tak hanya menggelar pelatihan, Roger juga menyatakan bahwa dengan program ini, NBA juga mengadakan kompetisi basketball skills yang dibuka melalui proses registrasi pada website untuk anak usia 13-17 tahun.

728×90 Leaderbord

“Kita juga akan menyelenggarakan sebuah turnamen antar wilayah yang kita tentukan sejauh ini di 8 wilayah. Selama musim 2019-20, NBA dan tim sudah menjangkau 14,5 juta remaja dan generasi muda di seluruh dunia melalui acara dan pelatihan, sebelum transisi dan beralih menjadi program virtual,” lanjut Roger.

Acara pengembangan generasi muda ini telah mendapatkan lebih dari 210 juta viewer dari pemain dan penggemar remaja di 118 negara.