Nenek 81 Tahun, Warga Talang Padang Mengurus Kedua Anaknya Yang Mengalami Gangguan Jiwa/Mental.

0 1.651

Tanggamus,Lampung–Nenek Rohaida (81 th) warga Dusun Podomoro Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, mengurus kedua anaknya yang terkena gangguan saraf/mental seorang diri. (Sabtu 13/12/19)

Dengan didera kemiskinan Nenek Rohaida harus tinggal dan mengurus kedua anaknya, Yahdi (64 Thn) dan Muhammad Suci (52 Thn) yang mengalami gangguan saraf (disabilitas mental).

Kondisi kedua orang tersebut sangatlah memprihatinkan, apalagi kondisi nenek Rohaida yang sudah tidak muda lagi, harus mengurus kedua anaknya yang dalam kondisi sakit saraf/mental.

Ia pun mengaku tidak ada biaya untuk mengobati kedua anaknya tersebut, apalagi dirinya belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, baik itu PKH,KIS, atau Rastra (BPNT).

” saya orang miskin, gak punya apa-apa, bagaimana mau berobat…?? saya berharap pemerintah bisa memberikan bantuannya, untuk pengobatan kedua anak saya ” harap nenek Rohaida.

Sementara itu Pejabat Kakon Negeri Agung Yusar Jayanegara setelah mendapatkan laporan dari warga, segera merespon baik, dengan cara mengambil langkah pertama yaitu mengantarkan kedua orang tersebut ke RS Jiwa Provinsi Lampung untuk berobat.

Akan tetapi karena tidak ada dari pihak keluarga yang bersedia menunggui selama tiga hari, maka kedua orang tersebut dibawa pulang kembali untuk dilakukan berobat jalan.

” alhamdullilah mereka sudah dicek oleh dokter, mau sih mereka berdua tinggal untuk dirawat, tetapi pihak keluarga tidak ada yang bersedia untuk menunggui mereka selama tiga hari…!! Yah mau-gak mau mereka saya bawa pulang, tetapi pihak RS Jiwa Provinsi Lampung memberikan obat untuk selama sebulan gratis ” kata Kakon (Tim IWO).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ