Newcastle United siap mengadang upaya Chelsea untuk meraih kemenangan

oleh -352 views

Newcastle United siap mengadang upaya Chelsea untuk meraih kemenangan, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-9 kompetisi Premier League, di stadion St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

The Magpies saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 11 poin dari 8 pertandingan. Sementara, The Blues berada di posisi ke-5 dengan raihan 15 poin.

Musim lalu, The Magpies sukses membendung The Blues dengan kemenangan tipis 1-0. Newcastle tentunya ingin mengulang hasil positif tersebut. Namun, dengan kekuatan pemain yang lebih lengkap pada musim ini, Chelsea tentunya ingin meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini.

Penampilan Newcastle pada musim ini, bisa dibilang masih belum konsisten. Pasalnya, The Magpies hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhirnya.

Sebagai pelatih Newcastle United, Steve Bruce telah menegaskan akan memacu motivasi pemainnya untuk kembali menunjukkan penampilan terbaik seperti yang mereka tunjukkan pada musim lalu.

“Tim ini masih terus berkembang. Kami berhasil mengalahkan mereka pada musim lalu. Tentu, kami ingin mengulangnya pada pertandingan nanti,” kata Steve Bruce, dilansir dari situs resmi klub, Sabtu (21/11/2020).

Sayangnya, Newcastle sendiri tidak dapat menurunkan seluruh pemain terbaiknya. The Toon Army dipastikan tanpa enam pemain andalan, Jonjo Shelvey, Dwight Gayle, Martin Dubravka, Ryan Fraser, Paul Dummett dan Matt Ritchie akibat cedera.

728×90 Leaderbord

Steve Bruce juga menegaskan, manajemen Newcastle telah memberikan izin untuk mencari pemain baru di bursa transfer pada Januari mendatang. “Kami memiliki beberapa pemain incaran, dan berharap dapat menambah kekuatan tim,” tandas Steve Bruce.

Pada bagian lain, penampilan Chelsea tengah berada dalam kondisi yang prima. Setelah imbang dalam tiga pertandingan berturut-turut, pasukan Frank Lampard sukses meraih kemenangan dalam empat laga di semua kompetisi.

Frank Lampard juga mendapat keuntungan karena seluruh pemain andalan The Blues bisa bermain menghadapi Newcastle, setelah menjalani laga internasional. Tercatat, hanya Cristian Pulisic yang harus absen karena mengalami cedera. Sementara, Thiago Silva bisa diturunkan kembali.

“Penampilan tim sebelum jeda internasional sangat luar biasa. Pemain tampil dengan kepercayaan diri tinggi saat ini. Saya cukup senang dengan kondisi ini,” kata Lampard dilansir dari laman resmi klub.

Menurut Lampard, Newcastle merupakan salah satu tim di Premier League yang sangat sulit ditaklukkan. “Kami tentunya harus tampil dengan intensitas dan tempo permainan tinggi untuk menghadapi mereka,” tandas Lampard.