Newcastle United untuk sementara memimpin 1-0 atas Liverpool pada babak pertama pertandingan Liga Inggris di Stadion St James Park

Newcastle United untuk sementara memimpin 1-0 atas Liverpool pada babak pertama pertandingan Liga Inggris di Stadion St James Park

Olahraga177 Dilihat

Newcastle United untuk sementara memimpin 1-0 atas Liverpool pada babak pertama pertandingan Liga Inggris di Stadion St James Park, Minggu (27/8/2023). Gol yang membawa tuan rumah unggul dilesakkan Anthony Gordon.

Liverpool harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 setelah bek Virgil van Dijk dikartu merah karena melanggar Alexander Isak.

Di kubu Liverpool, pelatih Jurgen Klopp menampilkan formasi 4-3-3, dengan menurunkan trio di barisan depan yang tetdiri dari Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah.

Mereka ditopang lini tengah yang terdiri dari Wataru Endo, Alexis MacAllister, dan Dominik Szoboszlai. Virgil Van Dijkdan Joel Matip berduet di jantung pertahanan didampingi Andy Robertson di kiri dan Trent Alexander-Arnold di sisi kanan. Mereka mengawal kiper Alisson.

Dalam upaya meraih kemenangan kedua mereka musim ini pelatih Newcastle United, Eddie Howe mengusung formasi 4-3-3. Dia tetap mempercayakan posisi kiper kepada Nick Pope.

Sementara di barisan belakang, Howe menampilkan Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, serta Dan Burn. Lini tengah dipercayakan kepada Sandro Tonali, Bruno Guimaraes, dan Joelinton. Mereka menopang trio lini depan Miguel Almiron, Alexander Isak, dan Anthony Gordon.

Newcastle membuka peluang saat babak pertama memasuki menit ke-16. Joelinton berhasil melepaskan tembakan ke gawang. Namun, tendangannya tepat dalam pelukan Alisson.

Satu menit kemudian giliran Liverpool yang mendapat peluang. Luis Diaz berhasil membawa bola memasuki pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Namun, upaya pemain asal Kolombia ini gagal membuahkan gol karena berhasil ditepis kiper Nick Pope.

Newcastle memimpin pada menit ke-25 berkat gol yang dilesakkan Anthony Gordon. Berawal dari kesalahan bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold saat menerima bola dari Mohamed Salah, Gordon kemudian mencuri bola dan membawanya ke depan gawang. Dia kemudian memperdaya kiper Alisson dan membawa Newcastle memimpin 1-0.

Tak berapa lama kemudian Liverpool harus kehilangan Virgil van Dijk. Bek asal Belanda ini diusir wasit karena melanggar Alexander Isak saat pemain Swiss ini berupaya memasuki kotak penalti. The Reds pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28.

Menit ke-36, Newcastle kembali mengancam gawang Liverpool melalui tembakan Miguel Almiron. Namun, kali ini Alisson menunjukkan kelasnya sebagai kiper dunia dengan mencegah bola melesak ke gawangnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *