Nonton film di bioskop sendiri. Menikmati kopi di kafe sendiri

oleh -213 views

Nonton film di bioskop sendiri. Menikmati kopi di kafe sendiri. Makan di restoran sendiri. Berlibur atau berwisata sendiri. Sebagai perempuan, kita punya pilihan untuk melakukan banyak hal sendirian. Hanya saja kita merasa insecure saat menikmati waktu sendirian, apalagi jika masih ada orang yang menganggap kita aneh karena melakukan sesuatu sendirian saja.

Padahal menikmati waktu sendiri bisa membantu kita menenangkan diri. Bahkan bisa membantu kita melepas stres dan rasa tertekan. Tak perlu merasa insecure dengan tatapan atau omongan orang yang terlalu menyudutkan kita. Menikmati waktu sendirian tak semestinya membuat kita merasa insecure.

1. Izinkan Diri Melakukan Hal yang Disuka

“Sometimes, you need to be alone. Not to be lonely, but to enjoy your free time being yourself.”

Ya, izinkan dirimu melakukan hal yang kamu suka. Meski kamu melakukannya sendirian bukan berarti kamu terasingkan. Justru dengan mengizinkan diri melakukan hal yang disuka, kamu bisa menemukan kebebasanmu sendiri. Kebebasan yang didapatkan ini pun akan membuatmu merasa lebih nyaman menjalani hidup, bahkan tidak gampang stres.

2. Abaikan Omongan Negatif Orang

Tidak semua orang memahami, dan kamu tak perlu memaksa semua orang untuk mengerti. Kamu menjalani hidupmu dengan pilihan dan tanggung jawabmu. Maka, saat kamu ingin melakukan sesuatu sendirian dan menikmati waktu sendiri, lakukan saja. Abaikan omongan negatif orang atau cibiran orang yang menyudutkanmu. Toh, kamu bahagia dengan yang kamu lakukan, jadi nikmati saja waktumu.

3. Hadirkan Makna dari Hal yang Dilakukan

“Loneliness adds beauty to life. It puts a special burn on sunsets and makes night air smell better.” -Henry Rollins

Hadirkan makna dari hal  yang kamu lakukan. Maksudnya kamu bisa memahami dan benar-benar paham dengan apa yang sedang kamu lakukan. Kamu mengerti bahwa yang kamu lakukan adalah baik untukmu. Dengan begitu, kamu tak perlu merasa insecure berlebihan lagi. Sebab kamu tidak akan kehilangan arah atau merasa tersesat saat tahu aktivitas yang sedang kamu lakukan bermanfaat untukmu.

4. Jalani Setiap Peran dengan Tanggung Jawab

“Sometimes, you just need a break. In a beautiful place. Alone. To figure everything out.”

Rasa  bersalah bisa menghadirkan rasa insecure. Maka, agar tidak malah menyalahkan diri sendiri atas hal yang sedang kamu lakukan, berhentilah merasa bersalah. Salah satu caranya adalah menjalani setiap peran dengan baik dan tanggung jawab. Ketika, misalnya, kamu punya rencana untuk solo traveling di hari cutimu, maka kamu bisa lebih dulu memastikan pekerjaanmu sudah beres sehingga ketika bepergian kamu bisa merasa lebih tenang dan bebas.

 

 

5. Tetap Jadi Diri Sendiri

“Sometimes, you find yourself in the middle of nowhere, and sometimes, in the middle of nowhere you find yourself.”

Jadilah diri sendiri. Kapan lagi bisa menjadi diri sendiri kalau tidak melakukan sesuatu seorang diri, ya kan? Maka, bebaskan dirimu untuk menjadi dirimu sendiri saat melakukan sesuatu seorang diri. Kadang dengan melakukan sesuatu seorang diri, kamu bisa lebih nyaman dengan diri sendiri, dan ini adalah sebuah kebahagiaan tersendiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.