Novak Djokovic berhasil melewati rekor Rafael Nadal di French Open setelah dia mencapai perempat final di Roland Garros ke-17

Olahraga516 Dilihat

Novak Djokovic berhasil melewati rekor Rafael Nadal di French Open setelah dia mencapai perempat final di Roland Garros ke-17 kalinya atau perempat final ke-55 di Grand Slam. Langkah ini dipastikan setelah Djokovic mengalahkan Juan Pablo Varillas dengan skor 6-3, 6-2, 6-2 pada hari Minggu (4/6/2023).

Kini Djokovic semakin dekat untuk mengungguli Nadal dalam kategori yang lebih bergengsi, kejuaraan tunggal grand slam.

Keduanya saat ini sama-sama mengoleksi 22 gelar. Bagi Djokovic, jumlah tersebut termasuk dua gelar di Roland Garros, pada tahun 2016 dan 2021, dan ia bisa menjadi orang pertama yang memiliki setidaknya tiga trofi dari setiap turnamen besar.

“(Ada) energi yang luar biasa di lapangan, dari para penonton dan saya sendiri. Saya sangat menikmatinya, penampilan terbaik saya di turnamen sejauh ini,” kata Djokovic setelah kemenangannya.

Nadal merupakan juara 14 kali di Paris namun kali ini absen karena cedera pinggul. Ia menjalani operasi artroskopi pada Jumat malam.

Djokovic tidak menemui kesulitan ketika melawan petenis peringkat 94 dunia, Varillas, yang belum pernah memenangkan pertandingan slam hingga ajang ini.

Petenis berusia 36 tahun ini menyelesaikan pertandingan dengan lebih dari dua kali lipat jumlah winner, 35-15, dan lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri.

Ia mencatatkan 15 dari 17 pukulan yang mengarah ke net. Ia melakukan 80 persen dari servis pertamanya. Petenis Serbia itu mengonversi enam dari 12 break point dan hanya sekali kehilangan servisnya. Dia terlihat sangat bagus untuk merebut gelar.

Secara keseluruhan, Djokovic hanya butuh waktu kurang dari dua jam mengalahkan Varillas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *