Novak Djokovic menghadapi ujian besar di babak perempat final turnamen Grand Slam Australia Terbuka

oleh -179 views

Novak Djokovic menghadapi ujian besar di babak perempat final turnamen Grand Slam Australia Terbuka, Selasa (16/2/2021). Ia harus menghabiskan waktu pertandingan selama 3,5 jam untuk mengalahkan Alexander Zverev 6-7(6), 6-2, 6-4, 7-6(8) di Melbourne Park.

“Ada banyak ketegangan dan tekanan di sana. Emosional saya terkuras, itu adalah pertandingan yang hebat. Selamat kepada Sascha (Alexander Zverev) untuk turnamen dan pertarungan hebat hari ini. Keberuntungan yang sulit hari ini, tetapi kami saling mendorong hingga batas kemampuan kami,” tutur Djokovic yang dilansir laman resmi ATP Tour, Selasa.

Djokovic mengamankan sembilan dari 12 break point untuk menambah catatan pertemuan ATPnya menjadi 6-2 dengan Zverev.

Unggulan teratas asal Serbia itu mengawali pertandingannya dengan lambat, karena melakukan beberapa kesalahan ganda dan kesalahan forehand. Zverev juga lihai mencuri peluang untuk memupuk angka.

Namun Djokovic yang dikenal sebagai Raja Australia Terbuka menunjukkan kuasanya di lapangan Rod Laver Arena dengan lepas dari setiap serangan yang diluncurkan Zverev.

“Setelah set pertama, saya merasa saya mulai bergerak lebih baik, bermain lebih baik. Saya melakukan servis dengan sangat baik. Saya memiliki sedikit lebih banyak ace daripada dia, yang bagi saya adalah keajaiban ketika melawan petenis dengan servis kuat seperti Sascha.”

Di babak semifinal, Djokovic akan bertemu debutan Aslan Karatsev dari Rusia yang mencatat sejarah mencapai semifinal dalam penampilan perdananya di turnamen kelas grand slam.

728×90 Leaderbord

“Sejujurnya saya belum pernah melihat Karatsev bermain sama sekali sebelum Australia Terbuka. Tentu saja, saya telah melihatnya bermain di turnamen ini, dia petenis yang sangat kuat,” kata Djokovic soal laganya nanti.