Objek Wisata Ombak Bono, Yang Menjadi Program Pariwisata Unik Dan Unggulan Kabupaten Palelawan.

oleh -3486 Dilihat

Dnewsradio.com – Pelalawan – Sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pelalawan terpilih ,  H. Zukri dan H. Nasaruddin SH.MH, mencanangkan  berbagai program – Program yang menjadi program unggulan dan   prioritas , guna demi kemajuan kabupaten Pelalawan .

 

Adapun salah satu dari Program unggulan dan Prioritas itu  adalah bagaimana mengembangkan Pariwisata daerah yang berbasis partisipasi masyarakat dan budaya Melayu sebagai perekat Negeri, untuk meningkatkan maju wisata dan Budaya khusus di kabupaten Pelalawan.

Hal ini di ungkapkan oleh Bupati  dan Wakil Bupati Palelawan, dalam program- program yang sudah diprioritaskan dalam masa  jabatannya  sebagai Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan.

 

Adapun 5 program prioritas Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan adalah :

 

1. Mewujudkan Sumber Daya manusia yang unggul dalam Pengetahuan dan Iman ( Maju SDM)

 

2. Mewujudkan Kemakmuran ekonomi di Perkotaan dan Pedesaan yang mandiri dan berdaya saing. ( Maju Ekonomi)

 

3. Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur yang berkeadilan, lengkap dan berkelanjutan ( Maju Infrastruktur)

 

4. Mengembangkan Pariwisata daerah berbasis Partisipasi masyarakat dan budaya Melayu sebagai perekat Negeri ( Maju Wisata dan Budaya)

 

5.Mewujudkan tata Kelola dan Layanan Pemerintah yang harmonis (Good Public Services) Berbasis data dan Teknologi informasi ( Maju Pemerintah).

 

Salah satu objek Pariwisata yang terus dikembangkan saat ini adalah Wisata Ombak Bono yang letaknya tepat di Kecamatan Teluk Meranti, dimana objek wisata ini dikenal dengan fenomena alam yang begitu unik. Yang mana diharapkan dapat menarik para wisatawan ataupun pengunjung wisata lokal dan maupun dari  mancanegara.

 

Dan yang  tak kalah pentingnya pula harapan semua pihak ,  untuk tetap Menjaga adat dan budaya Melayu yang ada di kabupaten Pelalawan dan  tetap dikembangkan dan selalu dijaga. Sehingga generasi penerus muda kabupaten Pelalawan sekarang akan semakin mencintai budaya Melayu.

Serta Kepada seluruh  Masyarakat yang tinggal di  daerah pesisir sepanjang aliran Sungai Kampar, atau yang  disebut Melayu Pesisir maupun di daerah daratan yang disebut Melayu Petalangan merupakan daerah penopang terjaganya khazanah budaya Melayu di negeri Seiya sekata tanah Pelalawan ini masih istiqomah mempertahan kan tradisi tradisi lokal yang sudah turun temurun dilaksanakan dari generasi ke generasi anak jati Melayu Pelalawan.(Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.