OLAHRAGA BERSAMA PERERAT HUBUNGAN ANTAP DENGAN PASIS SESKOAL

oleh -450 views

 

Seskoal, 09 April 2021,Dalam rangka memperat hubungan para Anggota Tetap (Antap) dengan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 dan Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021, Seskoal menyelenggarakan olahraga bersama di Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (09/04).

Bupati Pesawaran

Olahraga bersama dipimpin oleh Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han). Kegiatan diawali dengan senam aerobik, kemudian jalan sehat bersama mengelilingi Kompleks Seskoal, dilanjutkan dengan panen lele di Kolam Bioflok Seskoal dan Penanaman Pohon Pule di Depan Gedung Pusoyu Seskoal.

Untuk diketahui bersama, Panen raya hasil budidaya ikan lele ini sebagai ketahanan pangan di Seskoal. Lele-lele tersebut merupakan hasil benih yang ditabur sejumlah kurang lebih 23.000 ekor, yang disebar sejak dua setengah bulan yang lalu. Sedangkan untuk penanaman pohon Pule diharapkan bisa hidup dsubur dan akan memberikan kesejukan di lingkungan Komplek Seskoal dan juga sebagai peneduh dari teriknya matahari.

Pohon Pule sendiri adalah jenis pohon yang banyak digunakan untuk penghijauan karena dedaunannya yang rimbun dan tingginya yang menjulang. Pohon Pule atau pulai adalah jenis pohon tropis yang banyak ditemukan di wilayah anak benua India (India,Pakistan dan Bangladesh) serta Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pohon Pule dikenal juga sebagai tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan. Manfaat Pohon Pulu sebagai antidiabetes, antikanker, antibakteri dan antioksidan).

Selesai Penanaman Pohon Pule, dilanjutkan dengan ramah tamah dan pembagiaan doorprize di Taman Harmoni Seskoal.

Dalam sambutannya, Danseskoal menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama ini diselenggarakan guna mempererat hubungan baik serta keakraban antar Staf Seskoal dan Pasis yang sedang menjalankan pendidikan di Seskoal. Dan sesuai dengan namanya Taman Harmoni, diharapkan Taman ini dapat dipergunakaan sebaik mungkin dan dapat mengakrabkan satu sama lain sehingga menumbuhkan keharmonisan.

728×90 Leaderbord

Dihadapan peserta olahraga bersama, Danseskoal menyampaikan hal penting penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni akan diberikan tindakan dan sanksi yang tegas kepada personel TNI AL yang terlibat penggunaan narkotika, asusila (Perselingkuhan, LGBT dan Pelecehan Seksual). Oleh karena itu, laksanakan pembinaan keluarga agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang menyimpang dan dapat melanggar hukum.

Hadir pada acara tersebut, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A.,CHRMP., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA.,para Pejabat Utama dan seluruh Personel Seskoal serta para Pasis yang sedang melaksanakan pendidikan di Seskoal.