Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung musim panas

oleh -465 views

Setengah dari warga Jepang yang mengikuti survei surat kabar harian Yomiuri meyakini, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung musim panas ini. Survei yang dipublikasi media tersebut pada Senin (7/6/2021) ini hanya dua bulan sebelum pesta olahraga dunia tersebut digelar.

Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo, yang sudah ditunda setahun karena pandemi Covid-19, masih menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana Tokyo dapat menyelenggarakan acara global tersebut dengan menjaga sukarelawan, atlet, ofisial, dan publik Jepang aman dari Covid-19.

Pihak otoritas di Jepang telah menetapkan keputusan untuk terus maju dengan Olimpiade meskipun ada tentangan publik selama pandemi. Demikian keterangan salah satu pahlawan olahraga Jepang dan anggota komite Olimpiade lokal itu mengatakan pada hari Jumat.

Dalam survei Yomiuri yang dilakukan pada 4-6 Juni, 50 persen responden mengatakan, Olimpiade akan diadakan musim panas ini. Jumlah Itu lebih tinggi dari 48 persen dari mereka yang disurvei mengatakan, pesta itu akan dibatalkan.

Kemudian, sebanyak 26 persen mengatakan, Olimpiade akan terjadi tanpa penonton.

Namun jajak pendapat yang sama menemukan dukungan publik untuk pemerintahan Perdana Menteri Yoshihide Suga berada di tingkat terendah pemerintahannya, yaitu 37 persen.

Sebagian besar responden mengatakan, tindakan vaksinasi untuk atlet dan peserta masih belum cukup untuk meyakinkan publik mengenai keamanan Olimpiade dari infeksi Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.