One Championship kembali akan menggelar turnamen kickboxing

One Championship kembali akan menggelar turnamen kickboxing

Olahraga67 Dilihat

One Championship kembali akan menggelar turnamen kickboxing pada tahun ini. Kabar ini disampaikan lewat laman Instagram resmi One Championship disertai dengan pertanyaan perihal nama atlet yang diinginkan untuk ikut serta di dalamnya.

“Siapa atlet One Championship yang layak mengikuti turnamen One Featherweight Kickboxing World Grand Prix 2024?” tulis One Championship di Instagram.

Poster itu juga turut memuat foto Masaaki Noiri yang akan segera debut melawan Sitthichai Sitsongpeenong di One 167: Tawanchai vs Nattawut II. Selain itu juga ada foto Superbon Singha Mawynn, Giorgio Petrosyan, dan Marat Grigorian.

CEO Chatri Sityodtong sempat membocorkan sedikit detil terkait format turnamen tahun ini. Dua nama pun disebut telah dipastikan mengisi event besar tersebut.

“Turnamen ini akan mempertemukan delapan striker terbaik di kelas berat 70 kg. Chingiz [Allazov] dan Superbon akan mengisi sisi yang berbeda,” ujar Chatri.

Untuk informasi, Allazov merupakan sang penguasa divisi kickboxing kelas bulu One Championship. Sedangkan Superbon merupakan pemegang sabuk interim kickboxing, dan memiliki rekam jejak 0-1 dengan Allazov.

Merujuk format turnamen terdahulu, pemenang berhak meraih sabuk perak kickboxing, serta uang hadiah senilai US$ 1.000.000 atau setara dengan Rp 16 miliar.

Hanya apabila Allazov benar-benar hadir sebagai kontestan, besar kemungkinan kalau sabuk emas divisi juga akan dipertaruhkan dalam turnamen tersebut. Pemenang pun bisa meraih dua sabuk bergengsi kickboxing sekaligus.

Sebelumnya, turnamen dengan format serupa telah dua kali digelar pada 2019 dan 2022 silam. Adapun turnamen pertama dimenangkan oleh Petrosyan, dan Allazov setelahnya.

Namun, jadwal untuk turnamen itu memang masih belum diinfokan lebih lanjut selain tayang tahun ini. Ikuti terus perkembangan dari One Featherweight Kickboxing World Grand Prix 2024.