Opening Indonesia Railway Conference 2019 “Konsisten GEM Indonesia dalam mendukung Pembangunan Infrastruktur Indonesia”

oleh -97 views

Dnewsradio.com – Jakarta,20 Maret 2019,Indonesia,Negara dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan (sekitar 5,17% dari 3%),sedang melakukan pembangunan secara massif di semua sektor.Pembangunan yang paling dominan terlihat dari sektor darat,dimana pemerataan infrastruktur dan pengembangan angkutan umum massal sedang giat digaungkan.Hal ini yang membuat GEM Indonesia secara konsisten menggelar pameran Internasional untuk membentuk pemerintah dalam memberikan edukasi dan inovasi terkini dari industri terkait.

Pembangunan infrastruktur MRT Jakarta dan LRT Jakarta fase pertama sudah 99% rampung,bahkan keduanya sedang mengalami tahap uji coba public sebelum secara resmi digunakan pada akhir Maret mendatang.Adanya kedua fasilitas transportasi ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan yang ada,tiap harinya MRT menargetkan untuk dapat mengangkut 173.400 penumpang,sedangkan LRT 360.000 penumpang. Selain itu,MRT dan LRT akan bekerja sama dengan PT. Transportasi Jakarta dengan mengintegrasikan halte stasiun sehingga semua moda transportasi umum berhubungan satu sama lain.

Baki Lee mengatakan ” Railway Tech telah menjadi pameran terbesar se-Asia Tenggara yang patut diperhitungkan dan Railway Tech akan menjadi tempat bagi para pelaku lokal dan mancanegara untuk memamerkan inovasi terbaru dibidang perkeretaapian serta dapat memajukan perkembangan transportasi di Indonesia khususnya industri barbasis rel”,ujarnya.

Masifnya pembangunan infrastruktur tentunya memberikan dampak yang positif bagi perkembangan industri di Indonesia khususnya industri otomotif, Airlangga Hartanto,Menteri Perindustrian Republik Indonesia menargetkan ekspor mobil akan meningkat 51.2 persen pada tahun ini. Ric

No More Posts Available.

No more pages to load.