Operasi Gabungan Berhasil menggrebek wilayah Kampung Ambon l,berdasarkan informasi dari masyarakat terkait Penyalahgunaan Narkoba

oleh -1.112 views

Jakarta – Jajaran Polres Jakarta Barat melakukan aksi penggrebekan diwilayah Kampung Ambon l, Cengkareng, Jakarta Barat, berdasarkan informasi dari masyarakat terkait Penyalahgunaan Narkoba .

Pada kesempatan tersebut berhasil diringkus puluhan orang dan Ditempat yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menyampaikan kepada rekan media bahwa Beliau beserta jajarannya telah mengamankan beberapa barang bukti dan bahkan kamipun telah mendata sebanyak 50 orang yang telah diamankan.

Lanjut Kapolres Jakarta Barat mengatakan dengan adanya informasi yang masuk dari masyarakat maka kami pun mengambil tindakan dalam hal ini untuk dilakukan penggrebekan di Kampung Ambon dengan mengerahkan ratusan personel dengan tujuan untuk mengamankan situasi di lokasi.

Selanjutnya Kombes Ady Wibowo juga dengan adanya informasi tadi sesegera mungkin Jajaran Polres Jakarta Barat beserta Polda Metro Jaya melakukan operasi Gabungan yang terdiri dari Ditnarkoba , Brimob serta Polresta Jakarta Barat dengan mengerahkan sebanyak 555 personil.

Bahkan sebelum dilakukan Operasi Gabungan dilakukan apel Konsolidasi untuk ke lokasi yang dipimpin oleh Kompol Anggito Hadi Prabowo,SH ,SIK untuk kesatuan Subdit 1 .

Berdasarkan pantauan tim yang berada di lokasi petugas selain menangkap 50 orang juga menyita alat barang bukti mulai senjata tajam hingga Narkoba.

Lima puluh orang tersebut kini telah diamankan ke Polres Metro Jakarta Barat. Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap puluhan orang tersebut. Menurut Ady, pihaknya akan memilah puluhan orang itu mana yang terkait kasus narkoba hingga kasus kepemilikan senjata api.

“Jadi ada puluhan sajam dan ada alat timbang, dua senjata rakitan dengan lima peluru tajam. Tiga airsoft gun. Kemudian ada ganja dan sabu yang jumlahnya kita sedang hitung,” sebut Ady.

“Lalu alat bong kita temukan banyak sekali. Senapan angin itu ada tiga, kemudian beberapa botol minuman keras. Kita juga bongkar bedeng-bedeng yang informasinya sering digunakan mereka pakai narkotika itu,” sambung Ady.

“Yang pasti 50 ini kita amankan di lokasi yang ada penyalahgunaan narkoba. Nanti kita pilah dengan Reserse, apabila tidak terkait narkoba tapi terkait dengan reserse, akan diproses mereka. Kita sedang pelajari untuk peran masing-masing,” pungkas Ady.

No More Posts Available.

No more pages to load.