Orasi di STAIN Teungku Dirundeng, Ini Pesan Pangdam IM

oleh -104 views

 

JAKARTA, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM,) Mayjen TNI Achmad Marzuki memberikan orasi kepada para wisudawan dan wisudawati pada acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XI Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (Stain) Teungku Dirundeng di halaman Kampus setempat, Maulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (18/11/2021).

Dalam orasi tersebut, Pangdam IM meminta kepada para wisudawan dan wisudawati agar Ikrar yang diucapkan, bukan hanya sekedar seremonial saja, namun dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Yaitu para wisudawan dan wisudawati harus dapat menjadi sosok orang yang berguna, bagi bangsa dan negara,” kata Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Lanjut Pangdam IM mengatakan, tujuan dan kepentingan nasional kita yaitu mencerdaskan kehidupan Bangsa dan melindungi segenap Bangsa Indonesia.

“Salah satunya di Kampus ini (Stain) mendidik mahasiswa dan mahasiswi dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa untuk memajukan Negara kita Indonesia,” kata Pangdam IM.

Pangdam berharap para wisudawan dan wisudawati dapat menjadi pemimpin – pemimpin yang hebat, berkarakter dan amanah.

“Ilmu yang didapat harus dijaga, diamalkan, dikembangkan dan diabdikan serta jadilah pemimpin yang hebat, berkarakter dan amanah” pesan Pangdam IM.

Pangdam juga menegaskan, agar tidak percaya dengan berita Hoaks (bohong) yang beredar. Di mana dikatakan bahwa Vaksin Covid-19 itu tidak aman bagi tubuh.

“Kaum akademisi adalah orang -orang yang memiliki ilmu pengetahuan lebih. Sehingga harapannya jangan mudah menerima berita Hoaks (bohong). Vaksin Covid-19 itu aman dan halal,” tegas Pangdam IM.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Panglima Kodam IM yang telah bersedia memberikan Orasi Ilmiah dalam rapat senat terbuka Wisuda Angkatan XI Tahun Akademik 2020-2021 di STAIN Teungku Dirundeng.

Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan bahwa STAIN Teungku Dirundeng adalah kampus Islam negeri, yang dalam aplikasi dan kurikulum pembelajarannya mengkombinasikan nilai-nilai agama dengan nilai-nilai pembelajaran dan pendidikan modern. Kampus ini, menampung sisi-sisi keagamaan yang dibutuhkan oleh masyarakat, mendukung pelaksanaan syari’at Islam dan menjadi pelopor bagi pengembangan nilai-nilai kemanusiaan.

“Harapan kita semua, ke depan kampus ini dapat semakin memberikan kontribusi dan sumbangan yang nyata untuk bangsa dan tanah air, khususnya di Kabupaten Aceh Barat,” tutup Dr. Inayatillah, M.Ag.

Untuk diketahui selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus penyebaran Covid-19. (Dispenad)

No More Posts Available.

No more pages to load.