Otak manusia sangat mengagumkan, termasuk ketika peka menangkap sinyal atau pertanda seseorang

Tips449 Dilihat

Otak manusia sangat mengagumkan, termasuk ketika peka menangkap sinyal atau pertanda seseorang menyukainya. Ketertarikan seseorang kepada orang tertentu bisa menjadi hal yang sulit dikenali ketika kamu tidak peka terhadap sinyal “rasa suka” tersebut. Pada akhirnya, ketika kamu telat mengenali atau bahkan melewatkan pertanda tersebut, kamu menyesal belakangan.

Tanda rasa suka bisa diwujudkan dalam banyak cara, salah satunya adalah bahasa tubuh. Psychology Today menyebut bahwa bahasa tubuh sebagai “orkestra diam” yang memberikan petunjuk halus tentang suasana hati dan kepribadianmu kepada orang-orang sekitar. Jadi jika seseorang menaruh rasa suka atau ketertarikan padamu, sudah jelas bisa dilihat pertandanya dari bahasa tubuh. Ini dia sekian bahasa tubuh tanda seorang pria menyukaimu.

1. Mendekatkan tubuh atau menyentuh tubuhmu

Ketika seseorang menyukaimu, secara alami ia akan mendekatkan tubuhnya condong padamu. Sikap ini menunjukkan bahwa orang tersebut tertarik padamu lebih dari teman, dan ia terbuka mengenai sentuhan fisik denganmu. Jangan heran jika ia cenderung mengarahkan tubuhnya menghadap ke arahmu, berbicara dengan menatap wajahmu atau mencari alasan untuk lebih dekat denganmu.

2. Menyingsingkan lengan baju saat kamu mendekat

Ketika seorang pria tiba-tiba melipat lengan bajunya saat berada di dekatmu, bisa jadi dua hal, ia gerah dengan bajunya, atau menunjukkan rasa suka padamu. Ada kemungkinan besar ia menganggapmu lebih dari sekadar teman karena ia ingin menambah kesan maskulin dengan memperlihatkan kulit tubuh dan ototnya. Bahkan terkadang ia tida menyadari melakukan itu karena seringkali ini tanda ketertarikan yang didorong dari alam bawah sadar.

3. Secara alami menunjukkan sikap protektif

Pria yang diam-diam menyukaimu akan secara alami ingin menunjukkan pertanda ketertarikan, misalnya bersikap melindungi atau protektif. Memberimu jalan lebih dulu, berada di sisi jalan yang lebih rawan bahaya, menyeberang jalan dengan mengawasi dan membuatmu berada di sisi yang tidak dekat dengan kendaraan, tepat di belakangmu saat berada di keramaian agar kamu tidak didesak orang lain dan lain sebagainya. Jika ia konsisten bersikap seperti ini, antara dia gentleman atau memang suka padamu.

4. Menyimak dan mendengarkan saat kamu berbicara

Seseorang bisa jadi pendengar yang baik karena sifat alaminya, tapi selain itu juga bisa menunjukkan rasa suka. Seseorang yang sedang jatuh cinta cenderung mengembangkan semacam visi unik terhadap orang yang dicintai, salah satunya adalah memberikan perhatian penuh dan memastikan tidak melewatkan apa pun yang dilakukan oleh sang pujaan hati, termasuk mendengar dan menyimak ketika berbicara. Ia bahkan terkesan penasaran dan bertanya banyak hal padamu tentang sesuatu yang sedang dibicarakan.

5. Caranya menatapmu terasa berbeda

Mata adalah jendela hati, dan itu tidak berlebihan jika ingin melihat pertanda cinta dari seseorang. Mata seseorang bisa berbicara banyak, dan caranya memandangmu mungkin menjadi media mengungkapkan rasa suka, misalnya menatap lebih lama, membuang muka ketika tak sengaja bertatapan mata denganmu, atau jadi terkesan malu-malu dan salah tingkah ketika menatap matamu. Secara alami, bertatapan mata bisa memicu pelepasan hormon oksitosin di dalam tubuh sehingga menciptakan perasaan hangat dan berdebar. Jika ia menyukaimu, respon gelagapanlah yang terlihat.

6. Merapikan penampilan di dekatmu

Jangan heran jika seorang pria jadi lebih rapi dan bersih saat bertemu denganmu. Terkadang ia juga jadi lebih memerhatikan penampilannya, baik menata rambut, membersihkan rambut wajah atau memakai parfum. Akan selalu ada banyak kemungkinan seorang pria melakukan ini, entah karena ingin mengubah citra diri di depan banyak orang atau memang ingin terlihat menarik di depanmu. Perlu dilihat tanda-tanda pendukung lain untuk lebih yakin tentang pertanda ini.

7. Lebih sering tersenyum saat di dekatmu

Pria jadi lebih sering tertawa dan tersenyum selama di dekatmu juga menjadi pertanda ketertarikan padamu. Bisa jadi kamu memang orang yang lucu, humoris atau menyenangkan sehingga ia mudah tertawa, tapi jika ia memang sengaja lebih sering tertawa bersamamu, bisa jadi ia menyukaimu, karena senyuman atau tawa adalah awal keterbukaan.

Itu dia sekian bahasa tubuh tanda jika seorang pria mendekatimu karena rasa cinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *