Otoritas kesehatan Portugal baru-baru ini mengatakan, mereka tengah mempertimbangkan penonton untuk bisa mendatangi sirkuit menyaksikan balapan mobil Formula Satu

oleh -1.218 views

Otoritas kesehatan Portugal baru-baru ini mengatakan, mereka tengah mempertimbangkan penonton untuk bisa mendatangi sirkuit menyaksikan balapan mobil Formula Satu (F1). Diketahui ribuan tiket balapan Grand Prix (GP) F1 di Portugal telah terjual.

Kepala otoritas kesehatan Portugal Graca Freitas menyatakan, pihaknya tengah memimkirkan kehadiran penonton terbatas ke sirkuit. Sementara itu direktur Sirkuit Portimao pada Agustus 2020 lalu menyatakan, sebanyak 28.000 tiket untuk balapan F1 di Portugal telah terjual.

Namun fans dipastikan belum tentu bisa datang ke sirkuit, mengingat pandemi Covid-19 semakin memburuk.

Balapan F1 di Sirkuit Portimao awalnya dijadwalkan berlngsung pada bulan Juli 2020 untuk pertamakalinya. Tetapi kemudian jadwalnya diubah menjadi 24-25 Oktober 2020 mendatang.

Freitas mengatakan keputusan itu akan mempertimbangkan situasi epidemiologis di wilayah tempat suatu peristiwa terjadi dan jenis peristiwa yang dimaksud.

MGID In-article

Balapan F1 musim 2020 tertunda dari jadwal semula bulan Maret lalu menjadi Juli setelah pademi Covid-19. Jumlah seri balapan dipersingkat dari 22 balapan menjadi tinggal 17 seri balapan.

Portugal, negara dengan penduduk 10 juta orang, awalnya dinilai punya respons cepat saat pandemi terjadi. Kasus positif di negara sempat terbilang rendah dibandingkan dengan negara Eropa lainnya sekitar 95.902 kasus, dan jumlah kematian sebanyak 2.149 kasus.

728×90 Leaderbord

Namun saat ini kasus Covid-19 di Portugal telah meningkat.

Pada akhir pekan lalu, Portugal mengumumkan terjadi peningkatan kasus hingga 2.608 kasus per harinya.

MGID In-article