Pada era digital seperti sekarang ini, profesi video editor menjadi salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan

oleh -362 views

Pada era digital seperti sekarang ini, profesi video editor menjadi salah satu profesi yang paling banyak dibutuhkan. Nyatanya, hampir setiap perusahaan menyediakan lowongan kerja sebagai video editor untuk membuat dan mengedit video yang menarik tentang perusahaan atau produk mereka.

Untuk membuat video yang menarik dan berkualitas, tentunya dibutuhkan aplikasi video editing yang memiliki fitur lengkap. Jika dulu seseorang harus memiliki software video editing di komputer atau laptop untuk menghasilkan video yang bagus, kini mengedit video sudah bisa dilakukan melalui aplikasi yang ada di smartphone.

Bahkan, hasil editan dari aplikasi di smartphone dapat terlihat seperti hasil editan profesional. Salah satu aplikasi video editing yang bisa menjadi pilihan saat ini ialah KineMaster. Aplikasi KineMaster dibuat dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan video editing bagi semua kalangan, dari pemula hingga profesional sekalipun.

KineMaster merupakan aplikasi video editing yang dapat digunakan secara gratis dan tersedia di sistem operasi Android serta iOS. Aplikasi ini didesain untuk semua orang, mulai dari pengguna yang cuma ingin sekadar mengedit foto dan video sederhana untuk iseng-iseng hingga profesional yang ingin mengedit video untuk keperluan kantor, usaha, bisnis, hingga pekerjaan.

CEO KineMaster, Mr. Il Taek Lim selaku mengatakan KineMaster untuk fun biasanya digunakan oleh anak-anak dan remaja, bahkan ada juga anak-anak usia SD yang sudah pandai menyunting video di KineMaster.

“Mereka memanfaatkan foto-foto dan video untuk diedit menggunakan berbagai aset seperti efek, transisi, stiker, dan ditambahkan dengan musik sesuai keinginan mereka, untuk diunggah di media sosial seperti Instagram atau TikTok,” ujar Mr. Il Taek Lim melalui keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu pengguna profesional pun sangat beragam, mulai dari editor video berita, guru atau pelatih yang membuat video edukasi atau pelatihan, pelaku UMKM yang mengedit video produknya untuk promosi, hingga para editor video dokumentasi acara-acara tertentu.

“Pengguna KineMaster di Indonesia termasuk banyak. Kami juga mendukung berbagai workshop dan pelatihan edit video di KineMaster, yang biasa kami sebut sebagai Instruktur KineMaster. Ada beragam Instruktur KineMaster di Indonesia, mulai dari perorangan, lembaga/tim, hingga instansi pemerintah seperti Kemendikbud dan Kominfo,” tambah Mr. Il Taek Lim.

Sekarang ini, KineMaster memiliki fitur baru yaitu Project Delivery Service atau Layanan Pengiriman Proyek. Pada fitur ini, pengguna bisa mengunduh berbagai pilihan proyek yang tersedia di menu “Get Project” atau “Dapatkan Proyek”. dan mengganti foto atau video di dalamnya dengan foto atau video yang diinginkan. Nantinya jenis pilihan proyek tersebut akan terus ditambahkan lebih banyak lagi. Pengguna juga bisa mengekspor file proyek miliknya ke pengguna lain untuk diedit ulang.

Lebih menariknya lagi, semua hasil video bebas digunakan baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan komersial, serta bisa dibagikan di berbagai platform media sosial secara bebas tanpa terkena copyright. Hal ini berlaku untuk semua pengguna, baik pengguna versi gratis maupun premium.

Melalui banyaknya fitur yang tersedia, pengguna bisa dengan bebas menggali kreativitas dengan mudah serta gratis. Maka dari itu, kini mengedit video menjadi sebuah hobi baru dan bahkan menjadi profesi utama dengan penghasilan yang cukup besar di era digital sekarang ini.

Aplikasi KineMaster dapat diunduh di Play Store pada Android dan App Store pada iOS. Di Indonesia, pengguna KineMaster dapat melihat berbagai informasi seperti fitur dan aset terbaru serta berbagai tutorial video editing di akun Instagram resmi KineMaster Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.