Pada September 2019 lalu, Oppo memperkenalkan Oppo A9 2020 untuk lini A Series-nya

oleh -507 views

Pada September 2019 lalu, Oppo memperkenalkan Oppo A9 2020 untuk lini A Series-nya.

Oppo A9 2020 mengusung layar berpanel IPS LCD sebesar 6,5 inci. Oppo A9 juga dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk memberikan perlindungan ekstra pada layar saat perangkat terbentur atau terjatuh.

Smartphone ini memiliki memori internal 128 GB dan kapasitas RAM 8 GB, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan lagging saat multitasking. Selain kapasitas RAM 8 GB, Oppo A9 juga hadir dengan varian 4 GB. Dari segi chipset, Oppo A9 2020 ditenagai Qualcomm Snapdragon 665 dan kartu grafis Adreno 10.

Memang saat pertama kali dirilis Oppo A9 masih menggunakan OS Android 9.0. Namun, pengguna bisa memperbaharuinya menjadi Android 10 seperti yang disematkan pada smartphone keluaran terbarunya. Smartphone ini juga menggunakan tampilan antarmuka ColorOS 7.1 yang menyajikan tampilan menarik dan memastikan pengalaman pemakaian yang mulus.

Dari segi kamera, Oppo A9 hadir dengan konsep quad camera atau empat kamera pada bagian belakangnya. Kamera utama Oppo A9 beresolusi 48 MP untuk hasil potretan yang jernih. Lalu, ada kamera kedua Ultra Wide 8 MP dengan fitur auto focus. Lalu, dua kamera lainnya dengan resolusi 2 MP sebagai lensa monokrom dan depth sensor. Sedangkan untuk selfie, Oppo A9 memiliki kamera depan 16 MP.

Pengguna juga tidak perlu khawatir saat memotret di malam hari karena A9 memiliki Ultra Night Mode 2.0. Dual-LED dual-tone flash juga bisa dimanfaatkan untuk memotret dalam kondisi pencahayaan minim. Oppo A9 juga bisa merekam video dengan resolusi hingga 4K pada 30 fps. Teknologi gyro-EIS juga bisa membuat hasil rekaman video bisa lebih mulus tanpa guncangan.

Smartphone ini juga bisa tahan seharian berkat kapasitas baterai 5.000 mAh. Meski tidak ada teknologi fast chargingchipset yang tersemat pada Oppo A9 mampu menghemat penggunaan baterai agar lebih awet. Charger 10 W yang dimiliki juga mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu kurang lebih 2 jam 30 menit. Menariknya, Oppo A9 memiliki teknologi reverse charging di mana perangkat bisa berubah fungsi menjadi power bank. Hal ini tentu berguna jika Anda ingin mengisi daya baterai perangkat lainnya saat sedang bepergian.

728×90 Leaderbord

Oppo A9 2020 hadir dengan tiga varian warna yakni Vanilla Mint, Marine Green, dan Space Purple. Oppo A9 bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan. Untuk mendapatkan Oppo A9 dengan harga yang lebih murah sekaligus menjaga jarak di masa pandemi Covid-19, Anda bisa membelinya secara daring melalui e-commerce.