PAHAMI TENTANG SIMULASI JARINGAN KOMPUTER, DISINFOLAHTA KOLINLAMIL ADAKAN LATIHAN FUNGSIONAL

PAHAMI TENTANG SIMULASI JARINGAN KOMPUTER, DISINFOLAHTA KOLINLAMIL ADAKAN LATIHAN FUNGSIONAL

Nasional278 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 28 Agustus 2023 ——- Dinas Informasi dan Pengolahan Data Komando Lintas Laut Militer mengadakan Latihan Fungsional Disinfolahta Triwulan III tahun 2023 dengan membekali para prajurit Kolinlamil untuk mempelajari simulasi jaringan komputer. Latihan fungsi Disinfolahta ini dibuka oleh Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Budi Sulistiyono berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (28/8).

Tujuan dari latihan ini untuk memberikan pengetahuan tambahan tentang jaringan komputer kepada peserta mulai dari pengenalan jaringan komputer kepada peserta mulai dari pengenalan jaringan komputer, praktek instalasi kabel jaringan serta konfigurasi dan koneksi jaringan komputer LAN. Dalam sambutannya saat membuka latihan, Kadisinfolahta Kolinlamil menyampaikan bahwa latihan kali ini akan berorientasi pada permasalahan-permasalahan jaringan komputer yang seringkali terjadi yang menyebabkan komputer tidak bisa terhubung dengan jaringan internet maupun intranet.

Kurangnya pengetahuan tentang jaringan komputer yang dimiliki serta masih sulitnya mengkonfigurasi jaringan di satker masing-masing menjadi dasar dilaksanakannya pelatihan jaringan komputer. Dalam pelatihan ini peserta akan diajarkan dalam mempelajari simulasi jaringan komputer dilanjutkan dengan praktek langsung. “Sesuai dengan instruksi dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. agar dalam setiap penyelenggaraan latihan di jajaran Kolinlamil baik penyelenggara maupun peserta harus serius dan bersungguh-sungguh agar tujuan dari pelatihan dapat tercapai. Apabila ada hal-hal yang belum dipahami bisa langsung ditanyakan. Saya yakin para instruktur akan dengan senang hati memberikan solusi pertanyaan-pertanyaan tersebut.” ungkap Kadisinfolahta Kolinlamil.

Teknologi informatika saat ini tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia. Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang pesat sejalan dengan berkembangnya kemajuan dunia di era globalisasi. Berkaitan dengan hal tersebut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali menekankan dalam Perintah Hariannya agar para prajurit TNI AL selalu meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *