Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internernational Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar di BSD City

Otomatif345 Dilihat

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internernational Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar di BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2023. Tahun ini GIIAS akan menghadirkan lebih banyak model kendaraan dari merek kendaraan penumpang, komersial, dan juga karoseri.

GIIAS 2023 akan diikuti oleh Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, dan Wuling. Dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. Tiga merek Karoseri juga hadir yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Selain mobil, 14 agen pemegang merek (APM) sepeda motor juga akan hadir di GIIAS 2023 yatu Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa.

“Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam konferensi pers penyelenggaraan GIIAS 2023, di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menambahkan, masih ada beberapa merek yang masih dalam proses kepesertaan, sehingga pihak penyelenggara optimistis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak.

Tidak sekadar pameran, Rizwan mengatakan penyelenggaraan GIIAS 2023 juga akan diramaikan dengan peluncuran banyak mobil terbaru seperti di penyelenggaraan GIIAS tahun-tahun sebelumnya.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, GIIAS tahun ini diikuti lebih banyak merek, dengan area lebih besar. Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini. Ada merek baru yang sudah bergabung, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan,” kata Rizwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *