Pandemi Corona menyadarkan masyarakat dunia pentingnya menjaga kebersihan pribadi dan juga kesehatan tubuh

oleh -287 views

Pandemi Corona menyadarkan masyarakat dunia pentingnya menjaga kebersihan pribadi dan juga kesehatan tubuh. Maka, 2021 menjadi awal yang tepat untukmu memperbaiki pola hidup, termasuk pola makan.

Namun, bagi kamu yang baru saja menentukan resolusi gaya hidup sehat di tahun baru ini, tak perlu memikirkan jadwal olahraga ketat dan diet yang sangat rumit. Demi menjaga tubuh tetap fit dan prima serta jauh dari penyakit dan serangan virus, ada beberapa kebiasaan sederhana yang harus kamu bangun mulai dari sekarang.

1. Tentukan Olahraga yang Kamu Sukai

Ada begitu banyak jenis olahraga yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhmu. Jika gym dan olahraga angkat beban bukan kegiatan yang kamu suka, pilihlah jenis lain yang cocok dan kamu sukai. Bukan hanya bersepeda, kamu juga bisa memilih yoga, zumba, berenang, dan jogging.

Cukup dengan melakukannya 30 menit per hari, tubuhmu akan menjadi lebih segar dan bugar. Para ilmuan olahraga mengatakan, melakuakn olahraga 30 menit-1 jam per hari dapat memaksimalkan kesehatan fisikmu. Jika lebih dari itu, justru kamu akan merasa kelelahan.

2. Pola Makan Sehat

Selain berolahraga, penting juga menerapkan pola makan sehat. Terutama jam makan. Jangan sampai kamu melewatkan satu atau bahkan 2 jam makan, seperti sarapan dan makan malam hanya karena berdiet. Selain itu, hindari makan terlalu banyak di siang hari karena akan membuatmu mengantuk. Isilah perut dengan mengonsumsi camilan sehat di sore harinya. Sementara, kamu sebaiknya tidak makan malam di atas jam 20.00 agar kamu tidak tidur dalam keadaan perut yang penuh.

728×90 Leaderbord

3. Detoks

Penting sekali untuk melakukan detoks, atau pengeluaran racun dan sisa kotoran makanan yang mengendap dari dalam tubuh. FiberFirst dapat membantu prose detoks harian menjadi lebih optimal, sehingga pencernaanmu tetap sehat dan imun tubuh tetap kuat. Disarankan untuk mengonsumsi FiberFirst 30 menit sebelum tidur agar racun dan kotoran yang mengendap dapat keluar di pagi hari.

“Penelitian menunjukan, 70% sel imun terdapat dipencernaan, dengan pencernaan yang sehat maka imun tubuh pun akan menjadikuat”, kata Nourmatania selaku Scientific FibreFirst.

Suplemen makanan yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti Psyllium Husk yang tinggi serat, Inulis yang mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam sistem pencernaanmu, dan Spirullina yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab peradangan dan kanker.