Pandemi Covid-19 yang masih menerpa perekonomian Indonesia memaksa berbagai sektor berinovasi dan beradaptasi

oleh -645 views

Pandemi Covid-19 yang masih menerpa perekonomian Indonesia memaksa berbagai sektor berinovasi dan beradaptasi dengan kebiasaan baru. Masyarakat kini lebih memilih mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pemilik sekaligus desainer SAS Designs, Rakesh Bhagwandas Daryanani, mengungkapkan, dia mengalami apa yang dialami para pengusaha lainnya. Desainer gaun pengantin Atta Halilintar-Aurel Hermansyah ini mengaku usahanya sempat terkena dampak pandemi Covid-19. Akan tetapi, dia mempunyai jurus ampuh untuk bangkit.

“Namun, yang penting bagi kami saat itu adalah bagaimana dapat melewatinya, akhirnya kami menawarkan layanan home service untuk seluruh Indonesia, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga klien kami dapat merasa lebih nyaman dalam pandemi ini,” ujar Rakesh di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

SAS Designs didirikan pada 1978 di Kota Bandung. Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, kini SAS Designs kerap menjadi pilihan para artis di Indonesia untuk membuat dan merancang baju berbagai keperluan.

Dia merancang baju mulai dari artis senior seperti Indro Warkop, Anang Hermansyah, Jeremy Thomas, Tora Sudiro, dan Anto Hoed, hingga artis masa kini. Deretan artis tenar saat ini, yang mempercayakan kepada SAS Designs, adalah Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Billy Syahputra, Ruben Onsu, Dion Wiyoko, Irwansyah, VJ Daniel, Indra Kenz, Verrel Bramasta, Rizky Billar, Shaheer Sheikh, Boy William dan lain-lain.

“Selain menawarkan jasa home service di seluruh wilayah Indonesia, kami juga merambah dunia digital melalui media sosial dan juga kini telah tersedia di aplikasi Bridestory Online, guna memudahkan pelanggannya di masa pandemi ini,” ujarnya.

Sering mendapatkan kesempatan untuk membuat pakaian bagi orang-orang penting maupun artis ternama, tidak membuat Rakesh lantas berpuas diri. Ia mengakui tetap mengutamakan pelayanan terbaiknya.

728×90 Leaderbord

“Kami selalu bertanya kepada klien secara detail tentang acara mereka. Memberi tidak hanya apa yang diinginkan tetapi juga apa yang mereka butuhkan. Kami membuat jas sesuai dengan level keresmian yang diperlukan acara tersebut, setelah melihat gambaran dekorasi, venue, gaun wanita, dan lain lain,” ujarnya.

SAS Designs juga telah dipercaya membuat busana pernikahan untuk Ammar Zoni, Roy Ricardo, Ge Pamungkas, Raditya Dika, Ali Syakieb, dan terakhir Atta-Aurel.