Pangarmada II Hadiri Acara Doa Bersama HUT Ke-58 Kopaska

0 53

 

TNI AL. Koarmada II, 31 Maret 2020, “Saya ucapkan selamat dan Dirgahayu Kopaska Ke-58, semoga senantiasa sukses sebagai pasukan khusus, dalam menjaga keutuhan NKRI, ” ujar Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, saat menghadiri acara doa bersama dalam rangka HUT Kopaska ke-58 di Gedung Cantoka, Satkopaska Koarmada II, pada Selasa (31/3).

Panglima Laksda Heru yang juga merupakan warga Kopaska ini, dalam sambutannya juga mengatakan rasa bangga terhadap prajurit Satkopaska Koarmada II atas kegiatan bhakti sosial pada peringatan HUT Kopaska Ke-58 yang diwujudkan dalam rangka pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19.

Semula memang Satkopaska akan menggelar kejuaraan menembak, namun karena wabah covid-19 lebih dulu menyebar, maka hal tersebut dialihkan dengan bakti sosial mendukung Diskes Koarmada II, yakni berupa pelayanan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan personel yang keluar masuk di lingkungan Koarmada II.

Kemudian pembersihan di masjid-masjid dan tempat ibadah, pemasangan spanduk dan banner tentang Covid-19 di DBAL dan perumahan dinas TNI AL wilayah Surabaya.

“Meskipun dalam skala kecil, namun hal ini bisa memacu semangat bagi warga Koarmada II ikut serta berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19,” tukas Heru, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pada bagian lain sambutannya, Heru berharap demi kemajuan Satkopaska Koarmada II maka kepada Dansatkopaska, Kolonel Laut (T) Ariyadi, diminta untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit yang diiringi dengan pemutakhiran sarana pendukung.

Acara doa bersama yang berlangsung sederhana namun khidmat ini diisi dengan pemutaran film pendek tentang sejarah terbentuknya Kopaska, dilanjut doa bersama, memohon keselamatan dan kesuksesan.

Acara doa bersama ini juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan kesehatan pencegahan Covid-19, yakni jaga jarak antar personel hingga 2 meter, ya serta penyediaan sarana cuci tangan dan juga hand sanitizer. Selain itu acara ini hanya dihadiri oleh prajurit yang sedang aktif berdinas, sedangkan yang prajurit yang lain sedang stay at home sesuai dengan kebijakan minimum effective personnel.

(Fat/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ