Pangdam I/BB Tinjau Produksi Tembakau Putih ke PT STTC

Daerah697 Dilihat

 

Pematangsiantar – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, meninjau pembuatan tembakau putih ke PT STTC (Sumatera Tobacco Trading Company) di Jln Pattimura Pematangsiantar, Kamis (15/6/2023).

Peninjauan ini dilakukan Mayjen A Daniel Chardin seusai membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Union Pangdam I/BB Cup 2023 yang kick off-nya dilakukan di Lapangan Koramil Model 08/Bangun, Kodim 0207/Simalungun.

Dalam peninjauan ini, Pangdam melihat secara langsung rangkaian proses pembuatan tembakau filter atau dikenal juga dengan tembakau putih yang diproduksi PT STTC.

Selama berada di pabrik tembakau yang telah berdiri sejak tahun 1951 dengan berbagai produknya seperti Union, Hero, Marcopolo dan lainnya itu, Pangdam memuji sistem dan mekanisme kerja yang diterapkan perusahan.

Selain itu, Pangdam berharap agar perusahan bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal, sehingga kesejahteraan masyarakat sekitar Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun bisa terdongkrak perekonomiannya.

Di akhir peninjauannya, Pangdam memberikan cinderamata kepada perwakilan Keluarga Bingei yang saat ini menjalankan PT STTC.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menjelaskan, kunjungan Pangdam I/BB ke PT STTC ini, selain untuk melihat proses produksi tembakau, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodam I/BB dengan mitra strategis.

Turut mendampingi Pangdam dalam peninjauan ini, antara lain Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, Danrindam I/BB, Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Robianto Gadji, dan Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto.

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *