Pangdam IM Kunjungi Makodim 0104/Atim, Ini Arahannya Kepada Prajurit

Nasional556 Dilihat

 

Langsa – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P. yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Iin Novi Helmy Prasetya melakukan Kunjungan Kerja ke Kodim 0104/Atim, Jum’at (12-05-2023).

Dalam kunjungan kerjanya ini Pangdam IM yang didampingi para Asisten Kasdam IM disambut langsung oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Ny. Nita Agus Al Fauzi beserta unsur Forkopimda Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, para Perwira Staf dan Danramil jajaran.

Kunjungan Kerja Pangdam IM diawali dengan menerima laporan dari Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., kemudian pengalungan Syal dan pemberian Hand Bucket, dilanjutkan Pangdam IM menerima laporan dari Pos jaga 1 dan Jajar Kehormatan dari Regu Jaga Kesatrian, Kemudian Pangdam IM beserta Ibu Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda menyaksikan penampilan tari Ranup Lampuan persembahan dari TK Kartika Jaya XIV-5 Langsa.

Kemudian Pangdam IM beserta Ibu Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda melaksanakan sesi foto bersama, dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Langsa, kemudian menuju ke ruang lobby sekaligus bertatap muka dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur .

Kunjungan Kerja Pangdam IM kali ini bertujuan untuk meninjau keadaan Satuan serta bisa bertatap muka langsung dengan para Prajurit dan Persit KCK di Kodim 0104/Atim, sekaligus mengecek kesiapan serta moril Personel di Satuan Kewilayahan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Pada acara Kunjungan Kerja ini Pangdam IM memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada seluruh Prajurit dan Persit di Kodim 0104/Atim yang isinya, agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan memperbanyak ibadah, pelihara dan perbaiki moral dan moril pribadi dan keluarga, unsur pimpinan agar selalu dekat dengan anggota sehingga bisa mempermudah untuk melakukan pengawasan, hindari sekecil apapun tindak pelanggaran, terutama Narkoba, Asusila, Ilegal Logging dan pelanggaran lainnya. Pangdam IM juga berpesan agar para Prajurit selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat, karena Prajurit sejatinya adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Diakhir arahannya Pangdam IM juga mengajak para prajurit dan Persit Kodim 0104/Atim untuk selalu bersyukur dengan rezeki yang diperoleh, jaga harga diri, keluarga dan satuan, tetap solid, kompak sesama rekan dan tetap tidak berpolitik praktis.

Selesai memberikan pengarahan Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda berkesempatan memberikan bantuan sosial dan santunan kepada masyarakat.

Sementara Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, di sela-sela kunjungan Pangdam IM ini, kepada awak Tim Media Center menyampaikan, Pangdam IM beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Korem 011/LW.

Dengan serangkaian kegiatan yang pertama melihat secara langsung Makodim setempat dan dilanjutkan pemberian arahan kepada para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim.

Dengan adanya kunjungan kerja Pangdam IM ke wilayah jajaran Kodim 0104/Atim, tentunya ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit TNI.

“Dalam melaksanakan tugas dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “pungkas Dandim 0104/Atim.

Hadir dalam acara tersebut Kapoksahli Pangdam IM beserta Istri, Para Asisten beserta Istri, Kapendam IM, Danrem 011/LW, Dandeninteldam IM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *