Pangeran Harry dari Inggris dan istrinya Meghan Markle sedang menunggu anak kedua mereka

oleh -626 views

Pangeran Harry dari Inggris dan istrinya Meghan Markle sedang menunggu anak kedua mereka, pasangan itu mengungkapkan dalam pengumuman di hari Valentine. Ia akan menjadi bangsawan senior pertama yang lahir di luar Inggris dalam 100 tahun terakhir. Media Inggris pun menyambut berita kehamilan Meghan Markle.

Pasangan itu merilis gambar hitam putih diri mereka di bawah pohon, semua tersenyum, dengan Markle memegangi perutnya yang terlihat membesar.

“Kami dapat memastikan Archie akan menjadi kakak laki-laki. Duke dan Duchess of Sussex sangat gembira menantikan anak kedua mereka,” kata juru bicara pada Senin (15/2/2021), mengacu pada putra pasangan itu.

Meghan dan Harry, yang merupakan cucu Ratu Elizabeth II, berhenti dari tugas kerajaan garis depan pada Maret tahun lalu dan sekarang tinggal di California, Amerika Serikat (AS).

Bayi itu akan menjadi yang pertama bagi keluarga dekat kerajaan, karena akan memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat (AS) dan Inggris. Dia juga kemungkinan akan menjadi yang pertama lahir di luar Inggris sejak Pangeran Philip 100 tahun lalu.

“Yang Mulia, Duke of Edinburgh, Pangeran Wales, serta seluruh keluarga senang dan berharap mereka baik-baik saja,” juru bicara Istana Buckingham mengatakan.

Foto itu diambil oleh teman pasangan tersebut, fotografer Misan Harriman.

728×90 Leaderbord

“Meg, saya ada di sana saat pernikahanmu untuk menyaksikan kisah cinta ini dimulai, dan teman, saya merasa terhormat untuk melihat (kisah) itu tumbuh. Selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex atas berita menggembirakan ini!” dalam unggahan lewat media sosial Twitter yang ditujukan kepada Meghan.

Komentator kerajaan Victoria Murphy mengatakan kepada AFP, kewarganegaraan ganda bayi itu akan menjadi yang pertama untuk seorang bangsawan senior. Meskipun pendatang baru tersebut tidak akan berada di antara anggota lingkaran dalam, setelah keputusan kontroversial orang tuanya untuk mundur dari tugas sebagai anggota keluarga kerajaan.

“Saya pikir bayi ini mungkin tidak akan bertemu dengan beberapa kerabat kerajaannya selama beberapa bulan,” tambahnya.

Robert Jobson, editor kerajaan di media London, Evening Standard, mengatakan dirinya berharap kehamilan itu memungkinkan Meghan dan Harry untuk membangun “jembatan” setelah banyak komentar negatif tentang mereka.

Mundurnya pasangan tersebut tahun lalu, dijuluki “Megxit” oleh pers Inggris, sangat jauh dari 2018, ketika mereka menikah dalam pernikahan dongeng di Kastil Windsor ditonton oleh seluruh dunia.

Mereka pergi di tengah-tengah kesengsaraan dan keretakan yang dilaporkan dengan saudara laki-laki Harry, Pangeran William, yang berada di urutan kedua penerima takhta.

Sejak kepergiannya, mereka telah meluncurkan beberapa kasus hukum terhadap jejaring berita yang menuduh pelanggaran privasi. Termasuk yang berakhir Kamis (11/2) dengan kemenangan melawan Associated Newspapers di Inggris.

Tekanan dari tabloid tersebut telah membayangi Harry sepanjang hidupnya dan ia menyalahkan media tersebut atas kematian ibunya Putri Diana.

Terlepas dari ketegangan hubungan itu, pers tabloid menyambut berita pada Senin. Daily Mail membawa judul “MEGnificent” dan The Sun merayakan “Sussex ‘Valentine’s Day Joy” di bagian depan halamannya.

Tetapi Daily Star mengeluarkan judul “Wanita Pemalu Publisitas Memberi Tahu 7,67 miliar orang: ‘Saya hamil’” di sampulnya. Media tersebut membidik tuntutan privasi pasangan tersebut, meskipun meluncurkan berbagai usaha komersial.

Tahun lalu pasangan ini meluncurkan organisasi nirlaba yang luas, Archewell, setelah melepaskan cap status kerajaan Sussex sebagai bagian dari persyaratan keberangkatan mereka dari tugas monarki garis depan.

Mereka sudah memulai usaha kreatif lainnya, termasuk menandatangani kesepakatan dengan Spotify untuk memproduksi podcast yang menceritakan apa yang disebutnya cerita yang menggembirakan dan menghibur.

Pasangan itu juga menandatangani kontrak untuk beberapa tahun, dilaporkan bernilai puluhan juta dolar, dengan streaming raksasa Netflix untuk memproduksi film dan serial yang dikatakan berdampak.

Selain mengeluhkan pelanggaran privasinya, Markle yang mantan aktris televisi, juga menjelaskan ketika dicela pada masa lalunya sebagai hampir tidak bisa diselamatkan.