Pangkalan TNI AL Ranai Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar Setingkat SMP dan SMA

oleh -191 views

 

Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai bekerja sama dengan Puskesmas Desa Tanjung menggelar vaksinasi massal untuk para pelajar Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di SMAN 1 Bunguran Timur Laut, Natuna Kepulauan Riau, Sabtu (31/07/21)

Puluhan pelajar dari SMPN 1 dan SMAN 1 Bunguran Timur Laut antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Pangkalan TNI AL Ranai bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan bahwa kali ini vaksinasi Covid – 19 menyasar para pelajar setingkat SMP dan SMA di Kecamatan Bunguran Timur Laut. “Jika awalnya program vaksinasi ditujukan pada tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik maka pada tahap ketiga ini ditujukan kepada kalangan lansi, kelompok rentan dan masyarakat umum termasuk anak-anak dan remaja usia 12-17 tahun,” ungkapnya

TNI AL sendiri selama ini bekerjasama dengan TNI-Polri, pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya di seluruh Indonesia telah gencar menggelar vaksinasi massal dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional. “Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M sejak pertengahan juni lalu telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran TNI AL diseluruh Indonesia untuk menggelar vaksinasi massal di wilayah kerja masing-masing sebagai bentuk kongkrit dukungan terhadap program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity) terhadap covid-19.”kata Danlanal.

Dalam kegiatan ini sebanyak 68 orang pelajar dari dua sekolah tersebut menerima vaksinasi. Sedangkan tenaga vaksinator yang diterjunkan sebanyak 14 orang kolaborasi vaksinator Lanal Ranai dan Puskesmas Tanjung.

“Saya menghimbau kepada para pelajar, meskipun telah divaksin harus tetap mengikuti protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas sesuai anjuran pemerintah, sehingga kita dapat dengan segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.