Pangkalan TNI AL Semarang Laksanakan Uji Terampil Glagaspur P1/P2

oleh -73 views

 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang dengan Komandan Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., selama 2 (dua) hari melaksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1/P2 Tahun Anggaran 2021 bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Semarang Jl. RE Martadinata No.12 Kecamatan Tawangsari Kota Semarang. (Kamis 18/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan melihat sejauh mana peningkatan latihan satuan atau Pimpinan satuan yang dilaksanakan oleh Lanal Semarang sehingga adanya peningkatan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung tugas dan fungsi di Lanal Semarang. Selain itu juga, kemampuan kesiapan tempur Lanal Semarang harus dituntut mampu mengatasi berbagai ancaman yang ada di wilayah kerja Lanal Semarang.

Kegiatan uji terampil yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari antara lain diawali dengan Uji petik test tertulis, pelaksanaan PUDD khas TNI AL, Semaphore, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Bongkar pasang senjata, Renang laut, Menembak, PHH (Penanggulangan Huru Hara), Sabotase Anti teror, Pertahanan Pangkalan, Latihan Bahaya Kebakaran.

Komando Latihan (Kolat) Koarmada II selaku tim penguji terdiri dari Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E., Letkol Laut (P) Wody Oktavia, Mayor Laut (P) Andi Christy M, Mayor Laut (P) Sugeng Subagiono dan dibantu beberapa personel penilai dan pendukung.

Kegiatan uji terampil Glagaspur P1/P2 yang dilaksanakan di Lanal Semarang sendiri sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.

No More Posts Available.

No more pages to load.