Pangkalan Utama TNI AL V Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Peranan Babinpotmar Penting

oleh -131 views

 

“Dalam setiap pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V bagi masyarakat maritim, mekanisme penyelenggaraan kami rencanakan secara detil, agar ketertiban dalam pelaksanaannya tetap terjaga dan disiplin terhadap protokol kesehatan mutlak dipedomani. Untuk itu kami maksimalkan Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar) yang perananya juga sangat penting”. Hal tersebut dikatakan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi,S.E.,M.Tr.Hanla, disela-sela pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di Mako Lantamal V, Selasa (3/8).

Lebih lanjut dikatakan Aspotmar Danlantamal V, Babinpotmar jajarannya dikerahkan untuk melaksanakan pendataan, serta penjadwalan bagi masyarakat maritim yang akan menerima vaksinasi, baik itu masyarakat pesisir di wilayah Surabaya maupun para pekerja yang ada di wilayah pelabuhan.

“Maka kehadiran masyarakat yang menerima Vaksinasi akan bergelombang sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehinga mekanisme vaksinasi lebih teratur, yang terpenting tidak terjadi penumpukan dan protokol kesehatan tetap terjaga”, tegas Aspotmar Danlantamal V.

Sejak dilaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim oleh seluruh satuan TNI AL di Tanah Air, Lantamal V yang berada di bawah Koarmada II, bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) jajarannya, dalam kurun waktu lebih dari satu bulan, kurang lebih telah berhasil memvaksinasi sebanyak 35.000 masyarakat yang berada di wilayah pesisir Jawa-Bali, mulai dari Tegal hingga Denpasar.

Dan pada serbuan Vaksinasi yang digelar hari ini, Lantamal V menargetkan 1.000 masyarakat dapat menerima Vaksinasi dosis ke dua, dengan mengerahkan 35 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo dan Dinas Kesehatan Lantamal V.

No More Posts Available.

No more pages to load.