Pangkalan Utama TNI AL V Terima Tim Pemeriksaan Interim BPK RI

oleh -138 views

 

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menerima kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Kehadirannya di Mako Lantamal V dalam rangka melaksanakan pemeriksaan interim dan pemeriksaan kinerja BPK RI Tahun 2021 pada Satker UO TNI AL atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun 2021 Pada Kotama/Satker TNI AL Wilayah Surabaya.

Tim Pemeriksaan Interim BPK RI di Mako Lantamal V dipimpin oleh Bapak Rasta Keleng, S.E., M.M. selaku Pengendali Teknis VI, kedatangannya disambut oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Sri Sulistio mewakili Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP. beserta para Asisten Danlantamal V di Ruang Transit VIP Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V, Rabu (17/11).

Dalam sambutan Danlantamal V yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V mengucapkan selamat datang kepada Bapak Rasta Keleng, S.E., M.M. beserta tim, “Saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di Mako Lantamal V”.

“Mencermati perkembangan situasi dan kondisi nasional saat ini dimana setiap lembaga dan instansi pemerintah dituntut untuk dapat mewujudkan diri sebagai instansi Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), maka kegiatan pemeriksaan interim BPK RI ini menjadi salah satu agenda kegiatan yang harus dilaksanakan agar kita mampu menjadi instansi yang memiliki sistem organisasi dengan tata kelola anggaran yang baik”. Ungkap Danlantamal V.

Lebih lanjut disampaikan Komandan Lantamal V dalam amanatnya bahwa, diharapkan tim yang bekerja akan dapat memberikan masukan yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan koreksi yang membangun, sehingga diperoleh kewajaran laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Untuk itu saya perintahkan kepada para Kasatker jajaran Lantamal V yang menjadi entitas agar memberikan data yang sebenar-benarnya dan penjelasan yang up to date serta transparan guna mendukung kelancaran tugas tim Pemeriksaan Interim BPK RI”. Tegas Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kadopusbektim Kolonel Laut (T) Iwan Indrawan, M. Si (Han), LO dari Itjenal Kolonel Laut (S) Johanes Basang, seluruh Asisten Komandan Lantamal V, para Komandan Satuan, serta Kepala Satuan Kerja di Jajaran Lantamal V Surabaya. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.