PANGKOARMADA I TERIMA COURTESY CALL PANGKOOPSAU I

oleh -120 views

 

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. menerima kunjungan Courtesy Call (CC) Panglima Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S.T., M.M. di Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Selasa (16/3/21).

Kunjungan ini dalam rangka silahturahmi kepada Pangkoarmada I, usai serah terima jabatan Pangkoopsau I yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, serta memperkenalkan diri sebagai pejabat baru.

Dalam Courtesy Call Pangkoopsau I, Pangkoarmada I mengharapkan sinergitas TNI khususnya kerjasama Armada I dengan Koops AU I semakin solid dalam berbagai hal, guna melaksanakan tugas pokok TNI. Kedua Panglima berharap dapat terjalin interoperability dalam pelaksanaan tugas operasi sehari-hari. Bahkan secara kongkrit beliau memberikan bentuk implementasi interoperability antar kedua Kotama Operasional TNI ini, adalah meningkatnya koordinasi dan komunikasi antara pesawat udara jajaran Koopsau I dan KRI jajaran Koarmada I yang sedang melaksanakan operasi penegakkan kedaulatan dan keamanan di Selat Malaka dan Laut Natuna Utara.

Dalam kunjungan rangkaian silahturahmi setelah menjabat sebagai pejabat yang baru, Pangkoopsau I didampingi oleh Asintel Pangkoopsau I, Kolonel Sus Aries Yudho Nugroho, S.AP dan Kapen Koopsau I, Letkol Sus Hamdi Landong Allow, S.S.