Pangkoarmada II Dampingi KASAL Resmikan Mako Puslatpurmar 7 Lampon

oleh -97 views

 

TNI AL.Koarmada II. Surabaya , 16 Maret 2021,Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan ikut hadir dalam acara peresmian Mako Pusat Latihan Tempur Marinir 7 Lampon, atau yang disingkat dengan Puslatpurmar 7 Lampon oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Selasa (16/3).

Acara peresmian tersebut juga ikut dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, para pejabat utama Mabesal, Dankormar, Pangkotama TNI AL, dan Forkopimda Banyuwangi.

Oleh Kasal, Ksatrian Puslatpurmar 7 Lampon diberi nama Evert Julius Vence Kondou, yakni salah satu prajurit terbaik Marinir yang telah menorehkan tinta emas selama pengabdiannya kepada negara. E.J. Ven Kondou adalah orang yang berjasa dalam mengevakuasi jenazah Pahlawan Revolusi dari sumur maut Lubang Buaya pada tahun 1965. Ia juga yang menemukan daerah Lampon sebagai medan latihan Taifib VII pada tahun 1967, dan merupakan cikal bakal pembentukan Puslatpurmar 7 Lampon.

“ Di tempat inilah dicetak dan ditempa prajurit-prajurit Keris Samudera yang bermental baja, dan ditangan kalianlah akan tercipta kstaria-ksatria matra laut baret ungu yang kuat, profesional, unggul dan tangguh, “ ujar Kasal dalam sambutannya.

“Jadikan peresmian ini sebagai momentum serangan yang merupakan stimulan untuk membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan, serta lebih adaptif terhadap kemajuan teknologi. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai prajurit matra laut yang profesional,” tegas orang nomor satu di TNI AL ini kepada para prajurit pengawak Puslatpurmar 7 Lampon.

Kasal juga mengingatkan agar mereka selalu menjalin sinergitas TNI-Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, serta laksanakan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Forkopimda Banyuwangi dan sekitarnya. Dengan demikian akan terjalin hubungan kerja yang harmonis, dan lingkungan yang kondusif.

728×90 Leaderbord

Usai sambutan, acara peresmian berlanjut dengan penandatangan prasasti oleh Kasal. Sebelum mengakhiri acara, Kasal dan Menteri KKP serta rombongan berkesempatan melaksanakan peninjauan Tour Facility di sekitar area PLP Mar 7 Lampon.

(Pen2)