Pangkoarmada II Dampingi Panglima TNI-Kapolri Tinjau Vaksinasi Di Surabaya

oleh -124 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 18 Maret 2021,Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan ikut hadir mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi prajurit TNI, anggota Polri dan masyarakat di Surabaya, Kamis (18/3).

Setibanya di Surabaya, Panglima TNI dan Kapolri langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Puskesmas Kecamatan Gayungan, Surabaya. Jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi sejumlah 150 orang.

Kurang lebih 27 tenaga medis dikerahkan menjadi vaksinator, yang terdiri dari 15 personel Dinas Kesehatan, 4 personel TNI AD, 4 personel TNI AL dan 4 personel dari Polri. Pada kesempatan tersebut Marsekal Hadi menegaskan, bahwa selepas divaksin, menerapkan protokol kesehatan masih menjadi kewajiban.

Walaupun telah divaksin, namun masker tetap digunakan dengan benar, disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, Karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan virus Covid-19,” ujar Marsekal Hadi dalam keterangannya.

Selepas dari puskesmas, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju Mapolda Jawa Timur untuk meninjau agenda vaksinasi bagi Prajurit TNI dan anggota Polri. Sebanyak 860 personel TNI-Polri menjadi target vaksinasi siang ini (710 personel TNI dan 150 personel Polri) dengan melibatkan 27 vaksinator TNI-Polri.

Vaksinator TNI-Polri juga akan dikerahkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi pada puskesmas-puskesmas yang membutuhkan. Sedangkan para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas juga dapat membantu Puskesmas-Puskesmas di setiap daerah dalam melaksanakan tracing kontak erat.

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan, jika TNI-Polri akan terus membantu Pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI membantu pelaksanaan vaksinasi.

Terpisah, Pangkoarmada II menegaskan bahwa Koarmada II dan jajarannya siap mendukung secara maksimal upaya TNI-Polri dalam membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi nasional.

” Koarmada II akan mendukung maksimal percepatan pelaksanaan vaksinasi nasional, dimana hal ini selaras dengan penekanan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni menjadi contoh dan teladan dalam upaya mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19,dengan menjalin sinergitas dan soliditas bersama segenap komponen pertahanan dan keamanan negara, ” tandas Laksda Sudihartawan.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.