Pangkoarmada II Didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Hadiri Peringatan HUT Ke-70 AAL Dan Syukuran Wisuda Purna Wira TNI AL Tahun 2021

oleh -1.107 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 12 Oktober 2021.Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P, M.Tr(Hanla)., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II menghadiri peringatan sederhana HUT Ke-70 Akademi Angkatan Laut (AAL) dan syukuran menjelang pelaksanaan Wisuda Purna Wira TNI AL Tahun 2021 yang dilaksanakan di Joglo Lapangan Arafuru Barat, Kesatrian Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Senin (11/10).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diawali dengan doa bersama lintas agama dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan Taruna AAL, perwakilan Panitia WPW 2021, perwakilan pasukan upacara dan penyerahan tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan Aisyah dan Sumber Kasih.

Dalam sambutannya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, “ Upacara Wisuda Purna Wira TNI AL adalah tradisi khas TNI AL, dalam melepas Perwira Tinggi TNI AL, yang telah memasuki Masa Purna Bhakti. Tradisi ini merupakan bentuk penghormatan yang tulus dari seluruh jajaran TNI AL atas Dharma Bhakti yang telah ditularkan oleh para pendahulu bagi kejayaan TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara, “ ungkapnya.

“Bumi Moro menjadi tempat diselenggarakannya Upacara Wisuda Purna Wira sengaja dipilih untuk memberi makna bahwa pengabdian panjang kepada Bangsa dan Negara diawali dan diakhiri ditempat ini. Bumi Moro juga bermakna bahwa tempat penggeblengan dan mewariskan nilai-nilai keperwiraan kepada generasi Jalasena penerus Benteng Samudera Nusantara, “ lanjutnya.

Kasal menambahkan, “ Sebagai komponen utama pertahanan negara dilaut TNI AL akan terus melaksanakan pembangunan kekuatan dan pembinaan kemampuan secara berkelanjutan untuk mewujudkan Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh. TNI AL harus menjadi kekuatan pertahanan negara yang siap tempur dan selalu siap digerakan, “ pungkasnya.

Pada kesempatan ini dengan penuh rasa hormat dan bangga Kasal atas nama TNI AL menghantarkan para pendahulu TNI AL memasuki masa purna Bhakti dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.