Pangkoarmada II Hadiri Peringatan HUT Ke-58 Kowal Di Wilayah Surabaya

oleh -109 views

 

TNI AL.Koarmada II, 5 Januari 2021.Dilangsungkan secara sederhana, Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan ikut hadir dalam acara peringatan HUT Ke-58 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) di wilayah Surabaya yang dihelat di Lounge Majapahit Koarmada II, pada Selasa (5/1).

Upacara peringatan puncak HUT Ke-58 Kowal tahun 2021 yang mengambil tema” Berprestasi untuk negeri, Berkarya Bagi Bangsa” terpusat di Mabes TNI AL Cilangkap, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. Prosesi upacara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut, ikut disaksikan secara virtual oleh seluruh prajurit Kowal yang berdinas di seluruh satuan TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

Sementara itu dalam amanatnya, Kasal berharap di usia ke-58 tahun prajurit Kowal tetap memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. “ Di usia ke-58 Kowal juga tetap konsisten dan komitmen dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI AL yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Pemuda dan Tri Sila,” jelas Laksamana Yudo Margono.

Disisi lain, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan selaku Ibu Asuh Kowal Wilayah II dalam sambutan virtualnya mengingatkan kembali kepada prajurit Kowal yang berdinas di KRI terkait pesan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, agar menjalankan tugas mereka sesuai dengan tugas masing-masing. Juga tentang identitas, etika dan jati diri sebagai prajurit wanita TNI AL.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II memberikan tali asih kepada tiga orang perwakilan Kowal yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan aktif dalam memberikan pelayanan terhadap pasien Covid-19. Masing-masing berasal dari RSAL dr. Ramelan, Rumkital dr.Oepomo lantamal V, dan Rumkital dr. Soekantyo Jahja Juanda.

Ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasarmada II beserta Wakil Ketua DJA II, Daguspurla dan Danguskamla Koarmada II, Danlantamal V Surabaya, Kadispsi TNI AL, Pakor Kowal, Kowad, Wara dan Polwan Surabaya, serta para Pater Kowal dari seluruh kotama TNI AL wilayah Surabaya.

728×90 Leaderbord