Pangkoarmada II Ikuti Pembukaan Rapat Kooardinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021

oleh -183 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 03 Maret 2021.Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengikuti Pembukaan Rapat Kooardinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Tahun 2021 secara virtual yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo (Jokowi) bertempat di Pusat Komando Pengendali (Puskodal) Koarmada II pada Rabu (03/03).

Rapat penguatan koordinasi dan sinergitas penyelenggaraan penanggulangan bencana yang diprakarsai oleh Kepala Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Bapak Doni Monardo ini mengangkat tema “Tangguh Hadapi Bencana”.

Dalam keterangannya Laksda Sudihartawan mengatakan, “Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia dalam satu tahun terakhir telah diberikan pelajaran yang luar biasa, bukan hanya bencana alam, tetapi bencana non-alam berupa pandemi Covid-19. Dalam memerangi Covid-19, persoalan kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan dalam waktu bersamaan. Bukan hanya skala nasional, melainkan juga skala global, lebih dari 215 negara mengalami hal yang sama yang mengharuskan kita bekerja cepat,” ungkap Laksda Sudihartawan.

“TNI AL dalam hal ini Koarmada II akan siap mendukung setiap kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah pusat maupun daerah. Koarmada II juga siap mengerahkan parjurit dan Kapal Perang apabila dibutuhkan. Kita siap bekerjasama dan bersinergi dengan BNPB serta aparat terkait dalam rangka membantu mencegah dan menanggulangi bencana, sesuai apa yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo, “ tegas Laksda Sudihartawan.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.