Pangkoarmada II Ikuti Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2021 Secara Virtual

oleh -97 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 9 Juni 2021

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I TNI AL Tahun 2021,yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference, bertempat di Ruang Rapat Pangkoarmada II pada Rabu (9/6).

Pangkoarmada II dalam kesempatan tersebut ikut didampingi oleh Asrena , Aslog, dan Askomlek Pangkoarmada II. Juga Dansatkor, Dansatfib, Kadiskomlek, Kadismatbek, Kadisharkap, Kakuwil, serta Dandenma Koarmada II.

Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2021 sendiri digelar secara terpusat di Auditorium Denma Mabes TNI AL Cilangkap, dan dibuka secara langsung oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Dalam rakor yang dihadiri seluruh satuan kerja TNI AL dari Sabang hingga Merauke ini, terdapat beberapa agenda yang salah satunya membahas mengenai Program Prioritas TNI AL di tahun 2022 mendatang.

Mengacu pada tema dan prioritas nasional Rencana Kerja Pemerintah (RKP) di tahun 2022 yakni “Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural”, maka untuk tahun 2022 mendatang TNI AL memiliki tiga program prioritas nasional. Tiga program prioritas tersebut antara lain Pelaksanaan Tugas TNI meliputi OMSP dan Survey Hidros.

Kemudian program kedua, Profesionalisme dan Kesejahteraan Prajurit yang fokus akan penyediaan perumahan bagi prajurit. Dan program yang ketiga yakni Modernisasi Alutsista yang meliputi Pengadaan Alutsista, Pemeliharaan dan Perawatan Alutsista, Pembangunan Sarprashan Matra Laut, dan Pengadaan Non Alutsista.

Selain membahas Penyampaian RKA UO TNI-AL TA. 2022 dan Diskusi, para peserta juga mendapat penjelasan penting tentang beberapa program terkait perencanaan anggaran. Seperti Paparan Perpres 12 TA. 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden No. 16 TA. 2018 Tentang Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah. Adapula Paparan Persiapan Pelaksanaan Roll Out Sakti 2021 yang disampaikan oleh Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan DJPb – Kementerian Keuangan, Bapak Saiful Islam. Dan paparan terakhir disampaikan oleh Asrena Kasal Laksda TNI Muhamad Ali mengenai Bidang Renstra, Manajemen, Litbang / Asro, Program dan Anggaran, Pengendalian Program dan Anggaran, dan Reformasi Birokrasi.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.