Pangkoarmada II Lepas Keberangkatan Satlat Lattek Prajalasesya Taruna AAL Angkatan Ke-69

oleh -236 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 18 Maret 2021,Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan bersama Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati, melepas keberangkatan Satuan Latih Latihan Praktek Pelayaran Prajalasesya Taruna AAL Angkatan Ke-69 Tahun 2021, di Dermaga Madura pada Kamis (18/3).

Sesuai Prolakdik AAL tahun 2021 peserta Lattek Pelayaran Prajalasesya akan berlayar dengan rute perjalanan Surabaya–Tarakan–Surabaya selama 14 hari. Lattek Prajalasesya kali ini pun terasa istimewa, karena para Taruna Tingkat I Angkatan ke-69 yang berjumlah 130 orang, 120 Taruna dan 10 Taruni ini akan berlatih bersama Sang Legenda KRI Dewaruci, dan juga KRI Surabaya-591.

Selama melaksanakan lattek, mereka akan dikenalkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan Angkatan Laut, seperti PUDD dan tradisi Khas TNI AL, data-data teknis dan jenis Peran di KRI, alat-alat kebaharian dan organisasi di KRI serta navigasi, persenjataan, permesinan dan sistem keselamatan di kapal.

Sementara tujuan dari Lattek Prajalasesya ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung dasar kematraan, tradisi khas TNI AL dan Kehidupan Dinas Dalam di KRI pada saat berlayar serta menumbuhkan jiwa bahari dan kejuangan prajurit matra laut.