Pangkoarmada III Instruksikan Jajarannya Laksanakan Terus Serbuan Vaksinasi Covid-19

oleh -89 views

 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., menginstruksikan kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada III melaksanakan terus serbuan vaksinasi maritim, baik kepada masyarakat pesisir maupun kepada para pelajar sebagai bentuk dukungan Koarmada III terhadap program vaksinasi nasional, untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok melawan Covid-19.
Hal tersebut sejalan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., jajaran TNI Angkatan Laut melaksanakan pendekatan kultular kepada masyarakat dalam setiap kegiatan terkait pencegahan Covid-19. “Seluruh prajurit beserta keluarga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19”, tegas Pangkoarmada III ketika memberikan pengarahan kepada prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Fasharkan TNI AL di Manokwari, Senin (1/11/2021).
Pangkoarmada III yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny. Yuanita Irvansyah juga menekankan kepada prajurit dan PNS agar senantiasa membina keluarga dengan baik dan harmonis, sehingga tercipta suasana yang rukun, terbangun rasa saling menghormati, serta keterbukaan dalam segala hal.

“Peran keluarga sangat penting dalam mendukung semangat kita melaksanakan tugas. Satu hal yang utama adalah patuhi dan jalankanlah ibadah dengan taat, sesuai norma agama kita masing-masing. Untuk Kafasharkan, saya tekankan agar mengenali setiap prajurit dan anak buahnya, datangi dan pahami kondisi mereka, baik tentang keluarga maupun permasalahannya, intensifkan terus “Jam Komando” sebagai bentuk upaya pembinaan,” ujarnya

Pangkoarmada III juga menekankan bahwa Kasal memberikan perhatian dan kesempatan yang lebih besar kepada para prajurit yang berdinas di Koarmada III. Kafasharkan agar menyiapkan para prajuritnya yang akan mengikuti tes seleksi Dikbang dan Diktuk dengan baik.
“Terkait prioritas kepada putra-putri dari wilayah Indonesia timur untuk bisa bergabung menjadi prajurit TNI AL, Fasharkan Manokwari agar melakukan pembinaan terkait fisik maupun materi-materi tes kepada pemuda-pemudi yang memiliki potensi menjadi prajurit TNI AL, baik melalui jalur penerimaan Taruna AAL, Bintara maupun Tamtama,” tegasnya disambut gembira seluruh prajurit.

Pengarahan Pangkoarmada III kepada keluarga besar Fasharkan TNI AL Manokwari juga dihadiri Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla.,
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

No More Posts Available.

No more pages to load.